TribunKaltim/

Patut Ditiru, Dua Anggota Polsek Bantu Perbaiki Motor Warga yang Mogok di Tanjakan

Jadi, anggota yang patroli memang tidak hanya berkeliling saja, namun hal-hal ini seperti ini juga dilakukan oleh kepolisian," tambahnya.

Patut Ditiru, Dua Anggota Polsek Bantu Perbaiki Motor Warga yang Mogok di Tanjakan
HO
Anggota Polsekta Sungai Kunjang membantu warga mendorong motornya yang tengah mogok di jalan Ringroad, Sungai Kunjang, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sudah seharusnya dan sudah selayaknya anggota kepolisian menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, selain menjaga ketertiban dan keamanan.

Kepolisian pun dituntut untuk siap siaga dalam segala hal, mulai dari mengamanakan pelaku kejahatan hingga membantu masyarakat yang tengah dalam kesulitan.

Dua anggota polisi dari Polsekta Sungai Kunjang, yakni Brigpol Sucipto dan Brigpol Hendra patut diacungi jempol atas tindakannya.

Sekitar pukul 16.30 Wita, di jalan Ringroad, siang tadi, keduanya harus menunda patroli keliling wilayahnya, guna membantu mendorong dan memperbaiki motor warga yang tengah mogok di jalan tersebut.

(Baca juga: Jaringan Pedofilia Belum Terendus, Kapolres: Orangtua Harus Ajarkan Edukasi Seks pada Anak)

"Jadi siang tadi regu A melakukan patroli rutin keliling wilayah. Dari jalan Jakarta, jalan Ringroad, hingga jalan Rapak Indah. Lalu di perjalanan menjumpai seorang wanita yang kebingungan karena motornya mogok," ungkap Wakapolsekta Sungai Kunjang, Iptu Hardi, Selasa (21/3/2017).

"Saat itu tepat di tanjakan, dan anggota berinisiatif untuk langsung membantu dengan mendorong, lalu memperbaiki motor tersebut. Jadi, anggota yang patroli memang tidak hanya berkeliling saja, namun hal-hal ini seperti ini juga dilakukan oleh kepolisian," tambahnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help