TribunKaltim/

Gelapkan Dana CSR, Kepala Desa Prangat Selatan Diamankan Polsek Marangkayu

Dana bantuan CSR yang berasal dari PT MSJ sebesar Rp 8 juta, yang seharusnya untuk kepentingan warga maupun pembangunan desa.

Gelapkan Dana CSR, Kepala Desa Prangat Selatan Diamankan Polsek Marangkayu
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Kepala Desa Prangat Selatan (baju batik) diamankan jajaran kepolisian Polsek Marang Kayu, karena terbukti melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan terhadap dana CSR, Rabu (22/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, KUTAI KARTANEGARA - Unit Reskrim Polsek Marangkayu, Kutai Kartanegara mengamankan Kepala Desa Prangat Selatan, atas nama Mardianto, karena telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dana CSR.

Laporan atas tindakan perangkat desa tersebut masuk ke kepolisian pada tanggal 18 Maret silam, dan kepolisian mengamankan yang bersangkutan pada Selasa (21/3/2017) kemarin.

Dana bantuan CSR yang berasal dari PT MSJ sebesar Rp 8 juta, yang seharusnya untuk kepentingan warga maupun pembangunan desa, namun digunakan oleh pelaku untuk kepentingan pribadi.

"Dana CSR itu seharusnya untuk modal Bumdes, namun digunakan pelaku untuk kepentingan pribadi," ungkap Kapolsek Marang Kayu, Iptu Yusuf, Rabu (22/3/2017).

Lalu, guna penyidikan lebih lanjut, pihaknya melakukan penahanan terhadap tersangka, dan menitipkan yang bersangkutan di Rutan Polres Bontang.

"Sudah kita amankan, dan yang bersangkutan akan menjalani masa tahanan selama 20 hari, guna melengkapi proses penyidikan. Kita harap kedepannya hal seperti ini tidak terjadi, dana yang dipergunakan untuk pembangunan desa, sudah seharusnya disalurkan dengan benar, jangan digunakan untuk kepentingan pribadi," ungkapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help