TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

PPP Didik 70 Kader Demi Menangkan Pileg dan Pilgub

Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub mengatakan, LKKM penting diikuti kader agar strategi partai dapat diterapkan kader, hingga di level terbawah.

PPP Didik 70 Kader Demi Menangkan Pileg dan Pilgub
TRIBUN KALTIM/RAFAN A DWINANTO
Wakil Ketua DPP PPP Dr Qoyyum Abdul Jabbar saat menyampaikan sambutan pembukaan LKKM PPP. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 70 kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim mengikuti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM).

 Pelatihan ini mulai digelar Kamis (23/3/2017) hingga dua hari ke depan. Pelatihan ini dipusatkan di Hotel Putri Ayu, Loa Janan, Samarinda.

Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub mengatakan, LKKM penting diikuti kader agar strategi partai dapat diterapkan kader, hingga di level terbawah.

"Terlebih tahun ini masuk tahun politik menyongsong Pilgub Kaltim 2018 nanti. Sehingga, kita ingin strategi partai bisa diterapkan hingga level kader," kata Rusman, Jumat (24/3/2017).

Anggota DPRD Kaltim ini juga mengharapkan, kualitas kader PPP bisa kian terasah melalui proses pengembangan yang berkelanjutan. Satu diantaranya yakni melalui LKKM.

"Kegiatan ini bertujuan membentuk kader PPP menjadi lebih baik lagi. Kita harap, kader PPP menjadi lebih dinamis, produktif," kata Rusman.

Selain itu, para kader yang telah mengikuti LKKM ini, kata Rusman, bisa membagikan ilmu yang diperoleh kepada kader lainnya.

"Bekal yang didapat dari LKKM ini bisa dibagikan ke DPC PPP daerah masing-masing. Sehingga, semua kader PPP nantinya memiliki kreatifitas yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya lagi.

Khusus di Kaltim, lanjut Rusman, LKKM seperti ini baru pertama kali digelar. Kegiatan ini, menurut Rusman, akan menjadi agenda tetap tahunan di DPW PPP Kaltim.

Sekadar informasi, DPW PPP Kaltim menargetkan masuk jajaran tiga besar di Pemilihan Legislatif (Pileg), 2019 nanti.

"Target kita tiga besar. Untuk itu kita harus memiliki kader yang mumpuni," tuturnya. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help