Pilgub Kaltim

Survei Segera Berjalan, PKS Simulasikan Hadi Mulyadi Berduet dengan Beberapa Tokoh Politik

Yaitu melakukan pendekatan atau komunikasi dengan calon dan menyampaikan hasilnya ke DPP PKS.

Survei Segera Berjalan, PKS Simulasikan Hadi Mulyadi Berduet dengan Beberapa Tokoh Politik
TRIBUN KALTIM / RAFAN DWINANTO
Ketua DPW PKS Kaltim, Masykur Sarmian memberikan sambutan di Rakorwil 2017 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Survei calon gubernur dan wakil gubernur oleh DPW PKS Kaltim, akan menerapkan survei berpasangan para calon.

Misalnya, Hadi Mulyadi yang disiapkan dari PKS Kaltim, disurvei berpasangan dengan Rita Widyasari. Termasuk dengan figur lainnya yakni seperti Syaharie Jaan, Yusran Aspar, atau Isran Noor.

Ketua DPW PKS Kaltim, ‎Masykur Sarmian menyebutkan, survei bulan April 2017 dilakukan secara simultan dengan metode figur-figur kandidat dan kandidat-kandidat yang sudah dipasangkan. Survei yang dilakukan memetakan elektabilitas dan popularitas.

Menurut dia, hasil survei PKS Kaltim mengedepankan obyektifitas masyarakat dalam memberikan respon terhadap figur maupun pasangan kandidat yang akan disurvei.

"Kita akan menyodorkan nama calon, kemungkinan juga bisa yang sudah berpasangan. Tetapi survei terkait popularitas, elektabilitas, dan didalamnya ada pertanyaan suka atau tidak suka. Kita ingin melihat trend calon dan pasangan calon. Bagaimana respon masyarakat? Itulan yang akan menjadi acuan kita mengambil keputusan," papar Masykur, usai menutup Rakorwil PKS Kaltim, di Hotel Harris, Samarinda, Minggu (26/3/2017).

‎Hasil survei PKS akan ditindaklanjuti sesuai hasil rekomendasi. Yaitu melakukan pendekatan atau komunikasi dengan calon dan menyampaikan hasilnya ke DPP PKS.

"Hasil survei kita lampirkan. Kemudian melakukan pendekatan dengan calon yang unggul dan kemungkinan yang akan kita usung dan dukung," tegasnya.

Sementara, Tim Pilkada PKS Kaltim Zainal Haq mengatakan, bahwa figur dari kader internal yakni Hadi Mulyadi terus mengalami peningkatan berdasarkan hasil survei internal.

"Pada pertengahan tahun 2016, hasil survei Pak Hadi, mencapai 9 persen lebih. Hasil survei awal tahun 2017, sudah naik menjadi 15 persen lebih hasil surveinya. Nanti akan ada survei lagi sebelum tahapan pilgub 2018 dimulai," tambah Zainal Haq, anggota DPRD Kaltim. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help