Mayjen TNI Sonhadji Lantik Orang Nomor 2 di Kodam VI Mulawarman

Sonhadji kemudian melepaskan tanda jabatan dari pejabat lama Kasdam, Brigjen TNI Brigjen TNI Subiyanto.

Mayjen TNI Sonhadji Lantik Orang Nomor 2 di Kodam VI Mulawarman
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Senin (27/3/2017) Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji resmi melantik Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Ainurrahman di aula Makodam VI Mulawarman. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Senin (27/3/2017) Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji resmi melantik Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Ainurrahman di aula Makodam VI Mulawarman.

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya acara serah terima jabatan (sertijab) Kasdam VI Mulawarman dari pejabat lama, Brigjen TNI Subiyanto.

Dari pengamatan Tribunkaltim.co, keduanya menandatangani naskah berita disaksikan langsung Pangdam VI Mulawarman.

Sonhadji kemudian melepaskan tanda jabatan dari pejabat lama Kasdam, Brigjen TNI Brigjen TNI Subiyanto, lalu menyematkan tanda jabatan kepada pejabat baru, Brigjen TNI Ainurrahman.

Untuk diketahui Brigjen TNI Subiyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Aspers Kasad.

Sementara Kasdam VI Mulwarman yang baru, Brigjen TNI Ainurrahman sebelumnya menjabat Kepala Staf Divisi - 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Sonhadjo mengatakan, sertijab dalam suatu organisasi merupakan hal wajar.

Tak lain merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Dalam konteks pembinaan satuan, sertijab untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga kualitas hasil karya satuan terus meningkat dari waktu ke waktu. Sedangkan dalam konteks pembinaan personel, sertijab diprioritaskan untuk memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi prajurit yang menjalankannya," urainya.

Usai sertijab Kasdam VI Mulawarman, acara dilanjutkan sertijab Wakil Ketua Persit KCK PD VI Mulwarman dari Wiwid Subiyanto kepada Fantria Ainurrahman.

Selanjutnya dirangkai dengan acara pengalungan bunga oleh Pangdam VI Mulawarman dan pengantaran Brigjen TNI Subiyanto beserta Wiwid Subiyanto dari Makodam VI sampai ke pintu gerbang dengan disertai tepuk tangan dan nyanyian Mars Mulawarman oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam Mulawarman. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved