TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Selain Jaga Keamanan Negara, Prajurit TNI di Perbatasan juga Peduli Kebersihan Sekitar

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 611/Awang long juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat diperba

Selain Jaga Keamanan Negara, Prajurit TNI di Perbatasan juga Peduli Kebersihan Sekitar
HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)
Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 611/Awang Long yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, menggelar karya bakti di Perum Korpri KPN, Jalan Ujang Dewa, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (27/3/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Puluhan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri  611/Awang Long yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia, menggelar karya bakti di Perum Korpri KPN, jalan Ujang Dewa, Nunukan, Kalimantan Utara, pada Sabtu (25/3/2017).

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 611/Awang long juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat diperbatasan.

Komandan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 611 Awang Long, Mayor Inf Sigid Hengky Purwanto menjelaskan, kegiatan tersebut yang dilakukan prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long meliputi pembersihan kanan kiri jalan Perum Korpri KPN serta saluran aliran di perumahan itu.

Baca: Berawal dari Anak Sakit, Warga Serahkan Senjata Rakitan kepada Prajurit TNI di Perbatasan

“Diharapkan dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long dalam proses kegiatan karya bakti ini, dapat memberikan warna berbeda, dan dapat membuat masyarakat semakin bersemangat dalam kegiatan peduli kebersihan lingkungan," ungkapnya melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Senin (27/3/2017).

Sementara itu, Lurah Nunukan Selatan, Kelik Suharyanto mengungkapkan, dengan adanya kegiatan karya bakti dari Pos Auren yang diadakan di dusunnya, dia mengharapkan dapat memicu warga lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

"Ini sangatlah baik, terutama untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help