TribunKaltim/

Liga Spanyol

Hattrick Morata Antar Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui James Rodriguez, disusul dua gol Alvaro Morata (menit ke-18 dan 23').

Hattrick Morata Antar Madrid Kembali ke Puncak Klasemen
zimbio.com
Alvaro Morata mendapat selamat dari rekan-rekan usai jebol gawang Leganes 

TRIBUNKALTIM.CO - Kesebelasan Real Madrid sukses merebut kembali puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona setelah berhasil meraih kemenangan 2-4 atas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Bermain tanpa trio andalan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC), Real Madrid tetap tampil mendominasi di markas lawan. Anak asuh Zinedine Zidane itu memiliki 59 persen penguasaan bola.

Selain itu, Real Madrid juga tetap tampil tajam di lini serang. Dari 19 percobaan yang dilepaskan, delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Leganes pun sempat membuat Real Madrid kewalahan. Tim berjulukan Pepineros itu mampu menciptakan dua gol dari tiga peluang on target.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui James Rodriguez, disusul dua gol Alvaro Morata (menit ke-18 dan 23').

Tertinggal 0-3, Leganes yang tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri berhasil mencetak dua gol melalui Gabriel Pires (32') dan Luciano da Rocha (34') untuk menutup babak pertama dengan skor 2-3.

Pada babak kedua, Leganes langsung melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Real Madrid mampu kembali menjauh berkat hat-trick Morata pada menit ke-48 melalui sebuah tandukan.

Hat-trick Morata ini mengakhiri penantian para pemain Real Madrid asal Spanyol untuk mencetak tiga gol dalam satu laga. Terakhir kali hal itu berhasil dilakukan oleh Raul Gonzalez pada 2009.

Pada sisa pertandingan, kedua tim melakukan jual beli serangan, meski Real Madrid lebih mendominasi. Namun, skor 4-2 untuk tim tamu bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Real Madrid 71 poin dan berhasil kembali merebut puncak klasemen dari Barcelona dengan keunggulan dua poin. Keunggulan Los Merengues juga bisa semakin melebar dengan sisa satu pertandingan lebih banyak.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help