Pilgub Kaltim

Tak Banyak Berkoar, Isran Noor Yakin Insya Allah Dapat Perahu

Bahkan ketika yang lain mulai kasak‑kusuk mencari perahu, Isran terlihat masih tenang‑tenang saja.

Tak Banyak Berkoar, Isran Noor Yakin Insya Allah Dapat Perahu
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Isran Noor 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Di antara sederet nama bakal calon Gubernur Kaltim 2018, Isran Noor termasuk kandidat yang tidak banyak berkoar.

Setelah menyatakan kesiapannya untuk maju, di depan ribuan peserta temu alumni SMAN 1 Samarinda di Hotel Senyiur Samarinda, awal Oktober 2016, nyaris tak ada lagi perkembangan berarti atas langkah politiknya yang dapat diperbarui  media.

Bahkan ketika yang lain mulai kasak‑kusuk mencari perahu, Isran terlihat masih tenang‑tenang saja.

Pun saat satu dua partai politik mulai membuka pendaftaran bacagub dan bacawagub, mantan Bupati Kutai Timur dua periode ini ternyata belum bergerak.

Diketahui, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim dan DPD I Partai Gokar Kaltim telah membuka pendaftaran.

Golkar membatasi pendaftaran hanya untuk posisi KT2 alias bacawagub yang bakal mendampingi Rita Widyasari.

Tak sedikit yang kemudian bertanya apakah dia akan menggunakan jalur independen. Namun Isran menegaskan hanya akan maju lewat parpol.

Diakuinya kesiapannya maju setelah melihat besarnya dukungan lewat pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP). Tercatat 210.000 lebih KTP dukungan kepadanya dari berbagai kabupaten dan kota di Kaltim.

"Pengumpulaan KTP dukungan itu hanya cara saya untuk mengetahui seberapa besar sih dukungan terhadap saya. Ternyata cukup besar. Dalam tiga bulan saja sudah segitu. Jika kecil atau direkayasa, ngapain saya maju," jelasnya.

Tapi jika jalur parpol, sebagian orang mulai mencemaskan apakah ia akan kebagian perahu. Terlebih beberapa balon gubernur sekaligus menjadi ketua parpol provinsi, yang dianggap akan lebih mudah untuk mendapatkan perahu.

Halaman
123
Penulis: Achmad Bintoro
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help