Harmony, Robot Cantik Ini tak Cuma Puaskan Hasrat Seksual tapi juga Punya Emosi

Perkenalkan namanya Harmony. Ia memiliki wajah tirus, rambut panjang pirang, dan bulu mata lentik.

Harmony, Robot Cantik Ini tak Cuma Puaskan Hasrat Seksual tapi juga Punya Emosi
News.Yahoo.co.uk
Harmony, robot seks yang bisa memberi komentar dan perhatian. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Perkenalkan namanya Harmony. Ia memiliki wajah tirus, rambut panjang pirang, dan bulu mata lentik.

Ia akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat untuk menjadi "teman yang bisa dicintai".

Harmony merupakan robot seks pertama yang diprogram untuk memberikan "hubungan emosional" dengan pemiliknya. Ia juga dapat mengungkapkan hal-hal "yang tidak kita duga".

RealDoll, perusahaan pencipta Harmony, mengklaim robot-robot buatannya tak sekadar memuaskan hasrat seksual, tapi juga mengajarkan pemiliknya untuk lebih lembut, penuh perhatian, dan pasangan yang lebih baik.

Matt McMullen, CEO RealDoll, mengatakan, Harmony dilengkapi aplikasi yang bisa mengendalikan moodnya sehingga memiliki "ikatan yang riil".

"Hubungan emosional adalah fondasi dari setiap hubungan dan ini yang jadi alasan mengapa kita tonjolkan. Emosi juga menjadi faktor 'X' dalam hubungan seksual," kata McMullen seperti dikutip The Sun.

Pemilik Harmony bisa melakukan hubungan dua arah. Menurut dia, jika kita perhatian dan baik pada Harmony, maka robot ini akan mulai membangun perasaan.

"Ia akan bertanya tentang sifat kita dan juga dapat mengingat apa yang kita ucapkan, mulai dari makanan favorit sampai impian kita," ujarnya.

Harmony memiliki 12 kepribadian yang bisa dipilih, termasuk di antaranya adalah baik, pemalu, Naif, cerdas, alami, dan juga seksi.

McMullen mengatakan, kecerdasan yang dimiliki robot-robot ini memang akan membuat kita jauh cinta, tapi itu juga tergantung pada seleksi kepribadian yang kita inginkan.

Harmony juga memiliki "pengukur cinta" untuk memonitor seberapa besar ia jatuh cinta pada pemiliknya.

Bila kita memberi perhatian besar, maka ia akan mengucapkan kata-kata seperti "Aku rindu" atau "Aku senang berbicara denganmu."

"Setelah kita memiliki robotnya, kita bisa mendaftar untuk aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel, tablet, atau komputer," katanya.

Melalui aplikasi itu kita bisa menyetel tampilannya. Robot yang dihargai sekitar Rp 156 juta ini belum termasuk dengan biaya pendaftaran aplikasi.

Robot yang hanya bisa dibeli di situs realbotix.com ini terbuat dari silikon yang di dalamnya terbuat dari baja untuk bagian tulang dan sendinya.  (Kompas.com/Lusia Kus Anna)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help