TribunKaltim/

Jokowi

Jokowi Blusukan di Cihampelas, Ridwan Kamil Jadi "Tour Guide"

"Saya kira ini penghargaan sangat baik bagi pedagang kaki lima. Penataan penempatan ini tertata rapi dan akan menjadi daya tarik wisata,kata Jokowi.

Jokowi Blusukan di Cihampelas, Ridwan Kamil Jadi
(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Jembatan layang khusus pejalan kaki dan pedagang kaki lima yang bernama Teras Cihampelas dibangun di atas Jalan Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, dan mulai digunakan Rabu (1/2/2017). Jembatan setinggi 4,6 meter, lebar 9 meter, dan panjang 450 meter di atas jalan raya ini merupakan solusi penataan pedagang kaki lima di tengah sulitnya mencari lahan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo blusukan ke Teras Cihampelas, Kota Bandung, Rabu (12/4/2017) siang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi pemandu Jokowi selama blusukan di kawasan pusat usaha mikro, kecil dan menengah yang berada di ketinggian lebih dari lima meter di atas aspal tersebut.

Datang ke kawasan itu sekitar pukul 11.30 WIB, Ridwan langsung membawa Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berjalan-jalan di Teras Cihampelas.

Sembari berjalan, Ridwan menggunakan pengeras suara menjelaskan seluk beluk kawasan tersebut.

Ia menganggap Teras Cihampelas merupakan bentuk penghargaan pemerintah setempat kepada para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah di Kota Bandung.

"Saya kira ini penghargaan yang sangat baik bagi pedagang kaki lima. Penataan dan penempatan ini sangat tertata rapi dan akan menjadi daya tarik wisatawan," ujar Jokowi.

Keberadaan Jokowi, Iriana dan Ridwan Kamil itu mengundang perhatian masyarakat setempat. Selama Presiden blusukan di atas, ribuan orang menunggu di bawah.

Begitu Presiden turun sekitar 20 menit kemudian, masyarakat langsung menyerbunya. Mereka berebut bersalaman dan berfoto bersama.

Presiden pun melayani mereka. Jokowi mendekati kerumunan warga dan menyalaminya satu per satu.

Jokowi juga membagi-bagikan buku tulis, buku cerita, kerudung dan kaos kepada masyarakat.

Editor: Maturidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help