Rektor dan Bupati Kukar Saling Lempar Canda di Kuliah Umum

Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) dan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari saling lempar canda di hadapan ratusan mahasiswa Unmul.

Rektor dan Bupati Kukar Saling Lempar Canda di Kuliah Umum
TRIBUN KALTIM/RAFAN A DWINANTO
Bupati Kukar Rita Widyasari dan Rektor Unmul Masjaya menandatangani MoU dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof Masjaya dan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari saling lempar canda di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang menghadiri kuliah umum Rita, Rabu (12/4/2017), di lantai 4, Gedung Rektorat Unmul.

Masjaya yang kala itu mengenakan almamater Unmul berwarna kuning mengatakan, dirinya sengaja mengenakan warna tersebut bukan karena Rita yang mengisi kuliah umum pagi tadi, merupakan Ketua DPD Golkar Kaltim.

"Saya pakai kuning bukan karena tamu yang datang orang Golkar," kata Masjaya.

Para petinggi Unmul, menurut Masjaya, mulai membiasakan penggunaan almamater disetiap menyambut tamu, dan kegiatan-kegiatan tertentu.

Warna kuning, menurut Masjaya, lekat dengan simbol kejayaan Kerajaan Kutai.

Sementara, lanjut Masjaya, universitas yang dipimpinnya menggunakan nama Mulawarman, yang merupakan raja termasyhur dari Kerajaan Kutai.

"Jadi, ada benang merahnya antara Unmul dan Kutai Kartanegara ini," ucap Masjaya.

Seolah tak ingin kalah, Rita pun melempar canda kepada Masjaya, sebelum memulai paparan kuliah singkatnya.

Menurut Rita, Masjaya merupakan salah satu tokoh Kaltim yang punya kans menjadi Wakil Gubernur Kaltim.

"Nama Pak Rektor ini masuk dalam tokoh-tokoh Kaltim yang disurvei tim saya. Di posisi Wagub. Tapi, berapa persentasenya, itu rahasia," ujar Rita, yang disambut tawa  Masjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Unmul menjalin kesepahaman dengan Pemkab Kukar terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved