Digelar di Sangatta, Rakor Porprov Bahas Kesiapan Teknis

Nantinya Rakor akan dihadiri perwakilan seluruh cabang olahraga yang ada di bawah KONI Kaltim.

Digelar di Sangatta, Rakor Porprov Bahas Kesiapan Teknis
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya saat meninjau stadion sepakbola Kudungga, Sangatta, Kutim, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, bakal digelar di Sangatta, Kutai Timur, Senin, (17/4/2017).

Ketua Panitia Rakor, Sumarlani, mengatakan pihaknya akan membahas segala urusan teknis menyangkut persiapan Porprov 2018 Kutai Timur.

Nantinya Rakor akan dihadiri perwakilan seluruh cabang olahraga yang ada di bawah KONI Kaltim, serta 10 KONI Kabupaten/Kota di Kaltim.

Sumarlani mengungkapkan agenda penting yang akan dibahas salah satunya adalah penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, beserta nomor tandingnya.

"Untuk jumlah cabor dan nomor yang dipertandingkan itu tidak jauh berbeda dari PON dan Porprov sebelumnya. Porprov kemarin kan kita 44 cabor yang dipertandingkan. Tidak menutup kemungkinan cabor akan bertambah, sehingga itu nanti tergantung tuan rumah," ujarnya di kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (13/4/2017) pukul 17.00 Wita.

Pihaknya berharap tuan rumah mengakomodasi semua kepentingan cabor.

Apalagi saat ini beberapa cabor baru ingin menunjukkan eksistensinya di Bumi Etam, sehingga perlu dipertimbangkan partisipasinya saat Porprov 2018.

"Jadi ada beberapa cabor yang kemarin hanya ekshibisi, mereka meminta untuk Porprov kali ini dipertandingkan. Dan kami sudah sampaikan itu ke tuan rumah. Nanti tinggal bagaimana pembicaraan antara tuan rumah dan cabor yang bersangkutan. Ini soal fasilitas yang akan digunakan. Kita berharap tidak ada cabor yang tak dipertandingkan," ungkapnya.

Selain itu, disela-sela Rakor, akan ada agenda pengukuhan Pengurus Besar (PB) Porprov 2018, yang diketuai Bupati Kutai Timur. Selanjutnya pihknya akan mendengar paparan progres persiapan Porprov 2018 dari PB. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help