TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Inilah Shane Smeltz Pemain Bintang Yang Baru di Ambil Borneo FC

Shane mengaku senang dan menikmati hari pertamanya bergabung bersama tim. Ia bangga dengan sambutan hangat yang diberikan rekan setimnya dan para staf

Laporan Wartawan Ttibunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemain asal New Zealand, Shane Smeltz resmi gabung Borneo FC dengan status Marquee Player.

Pemain berusia 35 tahun itu mulai berlatih di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/4/2017) pukul 17.00 Wita.

Shane mengaku senang dan menikmati hari pertamanya bergabung bersama tim. Ia bangga dengan sambutan hangat yang diberikan rekan setimnya dan para staff pelatih.

Menurutnya keputusan bergabung dengan Borneo FC sangat tepat lantaran Pesut Etam punya pamor yang sangat baik di sepakbola Indonesia.

"Saya mendapat informasi dari orang-orang soal klub ini. Mereka banyak mengatakan hal yang bagus soal klub, negara dan budaya di sini. Saya jadi tertantang untuk bergabung ke sini. Tentu kalau mereka tak mengatakan hal baik, maka saya tidak akan ke sini. Jadi saya rasa memang di sini tempatnya bagus buat saya," ungkapnya.

Ia juga tak sabar ingin membuktikan kemampuan dan statusnya sebagai Marquee player. Namun ia enggan memasang target gol. Sebab ia belum mengenal detail permainan sepakbola Indonesia.

Baca: VIDEO - Begini Kemeriahan Launching Tim dan Kostum Baru Borneo FC

"Untuk target personal sebenarnya ini adalah hal yang sangat sulit buat saya, karena saya baru tiba di sini. Tapi saya ingin menunjukkan kemampuan saya. Saya berharap bisa cepat beradaptasi dengan tim dan starategi pelatih," ucapnya.

Borneo FC resmi memperkenalkan Marquee Player Shane Smeltz di official Twitter, Sabtu (8/4/2017) pukul 23.00 Wita.
Borneo FC resmi memperkenalkan Marquee Player Shane Smeltz di official Twitter, Sabtu (8/4/2017) pukul 23.00 Wita. (TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

Biodata:

Nama: Shane Edward Smeltz

Lahir: Gopingen, Jerman, 29/09/1981

Negara: New Zealand dan Australia

Posisi: Striker

Tinggi Badan: 185cm

Kekuatan kaki: Kanan

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help