TribunKaltim/

Berita Pemkab Kutai Timur

Pemanah Cilik Kutim Rebut Lima Emas di Kejurnas Yunior Borneo Open

Dia mengatakan bahwa keberhasilan atlet panah junior Kutim ini tek lepas dari dukungan dan doa dari semua pihak.

Pemanah Cilik Kutim Rebut Lima Emas di Kejurnas Yunior Borneo Open
IST
Para pemanah cilik dari Kutim yang menorehkan prestasi gemilang di Kejurnas Yunior Borneo Open di Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Perlahan namun pasti, atlet panahan berbakat dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus tumbuh dengan prestasi yang mentereng.

Baru-baru ini,  3 dari 6 pemanah cilik asal Kutim berhasil mencatatkan nama sebagai peraih 5 medali emas dan 1 perunggu Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior Borneo Open, 24-27 Maret 2017 di Balikpapan.

Mereka yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kutim antara lain Rizky Arjuna yang meraih juara 1 Nasional SD Pemula 1, juara 1 Kualifikasi Bantalan Nasional SD pemula 2, juara 1 Nasional Beregu putra SD Prestasi.

Berikutnya Danddy Utomo dengan prestasi juara 1 Kualifikasi Bantalan Nasional SD Pemula 2 dan juara beregu Putra Nasional SD prestasi. Selain itu masih ada Andin Putri Hapsari yang berhasil menjadi juara 3 Bantalan Nasional SD Pemula 2. M Rafi Hartono pemenang juara 1 kualifikasi Nasional SD prestasi dan juara 1 Nasional beregu Putra SD prestasi. 

“Kutim mengirimkan 8 Atlet junior, Alhamdulillah dapat memberi hasil positif dan membanggakan,” jelas Basuki Isnawan, orang tua Rizky Arjuna yang turut mendampingi putranya berlomba.

Hasil terbaik yang lain, sambungnya, ditorehkan Abiel yang berhasil menjadi peringkat 4 Nasional Umum, Akmal peringkat 9 Nasional SD prestasi, dan Tabina peringkat 5 Nasional SD prestasi Putri.

Dia mengatakan bahwa keberhasilan atlet panah junior Kutim ini tek lepas dari dukungan dan doa dari semua pihak. Seperti Perpani (persatuan Panahan Indonesia) Kutim, Dinas Pendidikan, dan PT Kaltim Prima Coal. 

Basuki berharap pembinaan yang baik dan berkelanjutan dapat diberikan oleh Perpani serta seluruh stakeholder, termasuk Pemkab Kutim. Sehingga prestasi yang diraih saat ini bisa terus meningkat dari tahun ke tahun. (advertorial/hms3)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help