Kuliner

Rocket Chicken, Sajikan Ayam Goreng untuk Kelas Menengah ke Bawah

Rocket Chicken membuat mereka yang berada di ekonomi menengah ke bawah juga bisa menikmati beragam makanan khas restoran ayam cepat saji.

Rocket Chicken, Sajikan Ayam Goreng untuk Kelas Menengah ke Bawah
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Menu ayam goreng, burger, dan kentang goreng di Rocket Chicken. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bisnis kuliner masih menjadi mesin perputaran uang menjanjikan dibanding bisnis-bisnis yang lain.

Hal ini dibuktikan usaha waralaba Rocket Chicken.

Sejak awal pertama buka pada 2010, waralaba khas ayam goreng ini tak kurang sudah hasilkan 275 outlet di seluruh Indonesia.

"Awalnya dibuka pertama di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemiliknya, Nurul Atik, mantan karyawan cleaning service yang sukses membuka pasar kuliner Rocket Chicken di seluruh Indonesia," ujar M Shofiyudin, Area Manager Rocket Chicken Kaltim, saat ditemui di salah satu gerai Rocket Chicken, Jalan Pangeran Suryanata, Samarinda.

Pesatnya perkembangan outlet di beberapa daerah di Indonesia ini juga terjadi di area Kaltim.

Mulai masuk sejak 2016 lalu, hingga kini sudah ada kabupaten/kota yang menjadi pasar Rocket Chicken, yakni Balikpapan, Samarinda, dan Tana Grogot.

"Pertama kali buka di Kaltim sejak Februari 2016, yakni outlet kami yang ada di Jalan Pattimura, Samarinda. Setelah itu, terus berlanjut, mulai dari outlet kedua di Jalan Wahid Hasyim, Samarinda, di Balikpapan, Jalan Sepinggan, Jl Indrakilla, serta dr Sutomo . Terakhir, kami buka di Tana Grogot. Setahun usia Rocket di Kaltim, sudah ada 7 outlet yang beroperasi," katanya.

Segmentasi konsumen menengah ke bawah, menjadi target utama pemasaran.

Rocket Chicken membuat mereka yang berada di ekonomi menengah ke bawah juga bisa menikmati beragam makanan khas restoran ayam cepat saji.

"Untuk rasa, kami berani diadu. Rasa tak beda jauh. Begitu juga dengan fasilitas outlet yang dibuat senyaman mungkin. Mulai dari Wifi yang sudah tersedia, hingga penyajian makanan yang dibuat lengkap dengan segala tambahan lainnya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help