TribunKaltim/

Penyidik KPK Disiram Air Keras

Kamera CCTV Tetangga Rekam Penyerang Novel Baswedan

Kamera yang diletakkan di rumah di Jalan Bellyra Raya tersebut menyorot ke jalan raya yang diduga menjadi tempat dua orang penyerang melarikan diri.

Kamera CCTV Tetangga Rekam Penyerang Novel Baswedan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Antikorupsi bersama pegawai KPK melakukan aksi damai di halaman Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Rabu (12/4/2017) malam. Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan moral kepada penyidik KPK Novel Baswedan yang tengah mendapatkan perawatan pascainsiden air keras dan menuntut pimpinan KPK agar terus melindungi pegawainya dari segala bentuk teror. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kamera CCTV milik salah satu tetangga diduga merekam penyerang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Kamera yang diletakkan di rumah di Jalan Bellyra Raya tersebut menyorot ke jalan raya yang diduga menjadi tempat dua orang penyerang melarikan diri.

"Ini kan ada CCTV, ada warga yang melihat mereka lewat sini," ujar sumber Tribun.

Menurut info yang dihimpun Tribun, rekaman pada kamera CCTV tersebut telah diambil untuk kepentingan penyelidikan. Ketika Tribun mencoba ke rumah tempat kamera CCTV tersebut, rumah tersebut tampak tertutup rapat.

Baca: Pengakuan Tukang Ojek di Depan Rumah Novel, 2 Hari Pelaku Teror Duduk di Depan Pelataran Masjid

Kediaman penyidik KPK Novel Baswedan di Jalan Deposito, Pegangsaan, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017).
Kediaman penyidik KPK Novel Baswedan di Jalan Deposito, Pegangsaan, Jakarta Utara, Jumat (14/4/2017). (TRIBUNNEWS/FAHDI FAHLEVI)

Setelah melakukan aksinya pelaku berbelok ke Jalan Musik. Pelaku lalu lari mengarah ke Jalan Bellyra Raya melalui Jalan Bellyra 4.

Jalan Bellyra Raya merupakan tempat larinya dua orang penyerang Novel. Diduga pelaku sempat terjatuh kala ingin melarikan diri lewat pinggir portal.

Seperti diketahui, Novel diteror dua orang pengendara motor tak dikenal. Dia disiram air keras seusai shalat subuh di masjid Al Ihsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel selesai shalat subuh sekitar pukul 05.10 WIB. Saat itu, dia berada di depan masjid Al Ihsan. Tiba-tiba Novel dihampiri oleh dua orang laki-laki tidak dikenal.

Sementara itu di rumah Novel, polisi masih melakukan penjagaan di sejumlah titik. Jika sebelumnya penjagaan hanya dilakukan di depan rumah Novel, menurut pantauan Tribun, pihak kepolisian memperluas perimeter.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help