TribunKaltim/

Kejuaran Voli U-22 Piala Walikota Samarinda, 19 Klub Siap Meramaikan

Kami siapkan total hadiah Rp44 juta," ungkapnya di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Senin (17/4/2017) pukul 14.00 Wita.

Kejuaran Voli U-22 Piala Walikota Samarinda, 19 Klub Siap Meramaikan
HO
Kejuaraan Bola Voli antar pelajar di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Turnamen bola Voli bakal kembali digelar di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Kali ini turnamen tersebut bertajuk Piala Walikota Bola Voli U-22 se Kaltim, yang akan dilaksanakan di GOR Segiri, Samarinda, 19-24 April 2017.

Ketua Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Samarinda, Muslimin mengatakan kejuaraan tersebut melibatkan sejumlah tim bola voli dari berbagai daerah di Kaltim.

"Sampai saat ini sudah ada 19 klub yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Untuk sementara peserta masih didominasi tim dari Samarinda, Kutai Kartanegara dan Bontang.

Kami siapkan total hadiah Rp44 juta," ungkapnya di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Senin (17/4/2017) pukul 14.00 Wita.

Baca: Atlet Bola Voli ini Bercita-cita Menjadi Polwan plus Atlet Nasional

Baca: Pelajar se-Kaltim Ramaikan Kejuaraan Voli Indoor Walikota Cup

Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Sangasanga, Kutai Barat, Kutai Timur, hingga Penajam Paser Utara mengirimkan perwakilannya.

Menurut Muslimin kejuaraan tersebut dijadwalkan dibuka Walikota Samarinda,  Syaharie Ja'ang.

Pihaknya mengambil tema 'Narkoba No, Prestasi Yes' agar atlet junior bisa terhindar dari bahaya narkoba.

"Kita konsisten untuk menggencarkan tema Narkoba No, Prestasi Yes, supaya anak-anak muda Kaltim jauh dari narkoba dan bisa berprestasi di bidang yang positif, seperti olahraga voli ini," tuturnya.

Kejuaraan itu juga sekaligus sebagai ajang pembinaan dan penjaringan bakat atlet muda Bumi Etam. Jelang prakualifikasi untuk Pekan Olahraga Provinsi Kaltim (praPorprov).

"Ini sebagai ajang pemanasan untuk pra-Porprov Kaltim yang akan dilaksanakan pada Juli 2017 di Samarinda. Kami berharap atlet muda bisa memanfaatkan turnamen ini sebaik-baiknya," ucap Muslimin. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help