Pembunuhan Sadis

Pemkot Medan Tanggung Biaya Rumah Sakit dan Sekolah Balita yang Lolos dari Pembantaian Sadis

Pemerintah Kota Medan akan mengurus semua biaya sekolah Kinara (4), satu-satunya korban selamat ketika terjadinya pembunuhan sadis.

Pemkot Medan Tanggung Biaya Rumah Sakit dan Sekolah Balita yang Lolos dari Pembantaian Sadis
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (empat kiri) menjenguk Kinara bocah 4 tahun korban yang selamat dari pembunuhan satu keluarga saat dirawat di RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/4/2017). Pascaoperasi kondisi Kinara semakin membaik, dan hingga saat ini masih mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian demi keamanan. 

TRIBUNKALTIM.CO, MEDAN - Pemerintah Kota Medan akan mengurus semua biaya sekolah Kinara (4), satu-satunya korban selamat ketika terjadinya pembunuhan sadis yang menimpa satu keluarga di Jalan Manggan Gang Benteng, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, sepekan lalu.

"Pemkot Medan akan mengurus biaya sekolahnya," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Minggu (16/4/2017) saat menjenguk Kinara yang kini masih menjalani perawatan di RS H Adam Malik Medan, Sumatera Utara.

Ketika Eldin memasuki memasuki ruangan tempat Kinara dirawat, bocah malang itu tengah asyik mewarnai buku dengan menggunakan pensil warna di atas tempat tidur ditemani dua wanita tengah baya yang merupakan anggota keluarganya.

Baca: Andi Lala Otak Pembunuhan Keji Satu Keluarga Akhirnya Tertangkap

Kondisi kesehatannya mulai membaik setelah menjalani operasi pada bagian kepala beberapa hari lalu, namun kepalanya masih diperban.

Pada saat Eldin menyapanya, bocah yang kini telah yatim piatu itu langsung tersenyum. Setelah melihat sejenak, ia melanjutkan kembali mewarnai gambar.

Usai menjenguk Kinara, Eldin mengatakan, tujuannya datang membesuk, selain ingin melihat kondisi bocah malang itu, juga untuk memberi semangat dan motivasi.

Berdasarkan penglihatannya, dia mengaku kondisi Kinara semakin membaik. Ia mendoakan agar Kinara kembali riang dan ceria seperti sediakala.

Baca: Berlinang Air Mata, Gubernur Cium Kening Balita yang Selamat dari Pembantaian Sadis

Ia juga mengatakan, Pemkot Medan menanggung segala biaya pengobatan dan perawatan Kinara selama berada di rumah sakit.

Tidak itu saja, jelasnya Pemkot Medan juga akan mengurus biaya sekolahnya.

"Kinara saat ini adalah anak negara dan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawatnya hingga besar karena ia korban dari kekerasan," katanya. (*)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help