TribunKaltim/

Pillgub Kaltim Dilaksanakan Bersamaan dengan Pilbup Penajam pada Bulan Juni 2018

Untuk tanggalnya memang belum diputuskan, karena nanti akan dilaunching serentak nasional di Jakarta

Pillgub Kaltim Dilaksanakan Bersamaan dengan Pilbup Penajam pada Bulan Juni 2018
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin berjabat tangan bersama kandidat calon Gubernur Kaltim periode 2018-2023?, Rita Widyasari, usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran Cagub Kaltim, di Sekretariat DPW PKB Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda, Rabu (12/4/2017). Pilgub Kaltim akan dilaksanakan bersamaan dengan Pilbup Penajam Paser Utara, Juni 2018 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan pada Bulan Juni 2018, untuk di Kaltim hanya ada dua pemilihan, yaitu pemilihan Bupati kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Pemilihan Calon Gubernur Kaltim.

Hal tersebut diungkapkan Feri Mei Effendi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam kepada Tribunkaltim.co  di ruangannya, Selasa (18/4)/2017.

“Untuk tanggalnya memang belum diputuskan, karena nanti akan dilaunching serentak nasional di Jakarta, untuk ancar-ancarnya diakhir bulan,” kata Feri.

Disampaikan Feri, untuk tahapan mulainya setiap Pemilu selalu ada regulasinya, misalnya tahapan pemilihan Pilkada ada regulasi sendiri.

“Nanti Pilkada di Kaltim satu paket dengan Pilkada Bupati dan Pilgub, itu semua serentak di tahun 2018. Jadi kepala daerah yang habis masa ditahun 2018 dan 2019, akan dilakukan Pilkada serentak di tahun 2018 ini,” ujarnya.(*)

 
 

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help