TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Aksi Nekad Seorang Pemuda Mencuri Mobil Pacarnya Sendiri Karena Tidak Diperhatikan

Kesal dengan sikap dingin kekasihnya, entah apa yang terlintas di benaknya ia nekat mencuri mobil Yaris KT 1589 ZU milik pacarnya. Dengan menduplikasi

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Cinta yang sudah tak sejalan. Pertemuan dengan orang yang terkasih barangkali menjadi penting bagi Muhammad Safi'i (36).

Setidaknya ia tak harus meluapkan kemarahannya dengan mencuri mobil pacarnya sendiri.

"Masalah waktu, mas. Dia itu sibuk sekali, hampir-hampir gak punya waktu buat jalan ngurus kerjaannya," kata Safi'i kepada Tribunkaltim.co, Selasa (18/4/2017).

Kesal dengan sikap dingin kekasihnya, entah apa yang terlintas di benaknya ia nekat mencuri mobil Yaris KT 1589 ZU milik pacarnya. Dengan menduplikasi kunci mobil sebelumnya, dengan mudah ia membawa lari mobil kekasihnya tersebut.

Saat itu sang kekasih sedang mengikuti pengajian di bilangan Gunung Pasir, Balikpapan. Melihat mobil yang diparkir di atas gunung, membuat pelaku masuk ke dalam mobil lalu membawa lari mobil tersebut.

"Pakai kunci duplikat, saya bawa mobil itu ke kilometer 4. Saya titip di rumah teman. Ada sebulan sama saya, gak saya apa-apa kan itu mobil, taruh aja, mas," bebernya.

Cerita cinta Safi'i berujung di balik dinginnya jeruji penjara, usai ditangkap Kanit Jatanras Ipda Dian Kusnawan beserta anggotanya di Jember, Jawa Timur, Sabtu (16/4/2017) lalu. "Lari ke Jember saya, tempat orang tua. Eh, tahu-tahu didatangi Polisi," keluhnya.

Baca: VIDEO – Pria Ini Menangkap Ular Piton Lebih Besar dari Pemangsa Akbar Hanya Dengan Sebatang Kayu

Kasat Reskrim Polres Balikpapan Kalfaris T Lalo melalui Paur Subbag Humas mengatakan pelaku merupakan orang terdekat korban. Modus pencuriannya dengan menduplikasi kunci kendaraan milik korban. "Ini pencurian yang sudah direncanakan," kata Suharto.

Tersangka dan barang bukti kini diamanakan di Mapolres Balikpapan. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. "Kemarin tersangka diamankan di kecamatan tanggul, Jember, Jawa Timur," tuturnya. (bie)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help