TribunKaltim/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Berbekal 2 Alasan Ini Rossi Percaya Diri Hadapi MotoGP Austin

The Doctor mengaku percaya diri menghadapi balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017).

Berbekal 2 Alasan Ini Rossi Percaya Diri Hadapi MotoGP Austin
Instagram
Valentino Rossi 

TRIBUNKALTIM.CO - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih memiliki banyak pekerjaan rumah pada MotoGP 2017.

Meski demikian, The Doctor mengaku percaya diri menghadapi balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017).

"Saya senang berada di Texas, saya sangat menyukai Austin. Apalagi saya datang setelah menjalani dua balapan awal musim yang berlangsung apik," kata Rossi, seperti dilansir AS, Rabu (19/4/2017). 

Rossi menyatakan punya misi yang tertunda di Austin dan ingin menebus kesalahan yang dilakukannya pada musim lalu di COTA.

Menurut, Rossi error yang berujung crash di Austin menjadi salah satu penyebab misinya merebut gelar juara dunia ke-10 pada musim lalu kembali melayang.

Baca: Valentino Rossi Sebut Peluang Juara Dunia Tergantung Rekan Setimnya, Nah Lho

Baca: VIDEO -- Valentino Rossi Bikin Suasana Konferensi Pers MotoGP Argentina 2017 Penuh Tawa

"Saya punya transaksi yang tertunda di sirkuit ini karena tahun lalu saya membuat langkah besar untuk bisa menjalani balapan dengan bagus. Tapi, saya membuat kesalahan. Tahun ini saya ingin menikmati balapan yang bagus. Saya juga sangat menikmati atmosfer di sirkuit ini dan saya selalu senang berada di sini," beber Rossi.

Rossi mengaku ada beberapa hal yang perlu dipecahkan setelah dua balapan perdana MotoGP 2017.

Namun, pebalap asal Italia tersebut mengklaim punya dua alasan yang membuatnya pede (percaya diri) menghadapi balapan MotoGP Austin.

Baca: Valentino Rossi Tegaskan Faktor Usia Bukan Penghalang Meraih Gelar Juara MotoGP

Baca: Ini 10 Momen Kemenangan Valentino Rossi dengan Selisih Waktu Paling Tipis

"Kami masih punya banyak pekerjaan. Tapi, saya yakin dengan motor saya dan tim saya. Austin punya trek yang silit, tapi saya sangat menyukainya," tegas Rossi.

Meskipun Valentino Rossi sangat menyukai trek di Austin, faktanya MotoGP Austin lebih bersahabat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap asal Spanyol itu sangat perkasa di Austin karena menyapu bersih kemenangan di sana dalam empat musim terakhir. (Bola/Yus Mei Sawitri)

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help