TribunKaltim/

Dua Atlet Kaltim Raih Medali Emas Kejuaraan Sepatu Roda di Malang

Pelatih Sepatu Roda Kaltim, Romiansyah, mengaku puas dengan hasil yang diraih atletnya.

Dua Atlet Kaltim Raih Medali Emas Kejuaraan Sepatu Roda di Malang
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Sepatu Roda Kaltim, Rangga saat berlatih di GOR Sempaja beberapa waktu lalu. Rangga berhasil meraih medali emas pada kejuaraan open turnamen di Malang, 15-16 April 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Sepatu Roda Kaltim berhasil meraih prestasi membanggakan pada kejuaraan open turnamen di Malang, Jawa Timur 15-16 April.

Dua atlet Sepatu Roda Kaltim, Rangga dan Rafael, masing-masing meraih medali emas pada kejuaraan tersebut.

Pelatih Sepatu Roda Kaltim, Romiansyah, mengaku puas dengan hasil yang diraih atletnya.

Menurutnya  Rangga dan Rafael, serta atlet Kaltim lainnya telah tampil maksimal selama kejuaraan. Apalagi kejuaraan itu diikuti atlet sepatu roda se-Indonesia.

"Semua atlet sudah maksimal, kami bersyukur atas hasil ini. Terlebih lagi Rangga dan Rafael sudah tiga kejuaraan terakhir selalu meraih medali emas. Ini membuktikan mereka semakin matang dan siap bertarung," kata Romi saat dihubungi di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (18/4/2017) pukul 16.00 Wita.

Romi menegaskan hasil tersebut sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri atletnya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, Jawa Tengah mendatang.

Pasalnya Rangga dan Rafael merupakan andalan Kaltim yang akan bertarung di Popnas. Ia berharap hasil tersebut menular ke Popnas dan kejuaraan lainnya.

"Mereka andalan kita di Popnas. Targetnya mereka mampu membawa pulang medali emas di Popnas nanti, karena mereka telah membuktikannya di kejuaraan se-Indonesia," ujarnya.

Sebelum menuju Popnas, Rangga dan Rafael akan menjajal kemampuan sekali lagi pada kejuaraan terbuka di Karawang, Jawa Barat, 20-21 Mei mendatang. Kejuaraan itu nantinya menjadi test terakhir sebelum bertarung di Popnas dan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PraPorprov).

"Progres mereka sangat bagus. Dan ini pemanasan yang baik sebelum Popnas dan Praporprov. Tinggal satu kejuaraan terbuka lagi yang harus diikuti, semoga mereka bisa lebih maksimal," tuturnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help