TribunKaltim/

Ujian Nasional

Ikut UNBK Susulan, Siswa Berharap Masalah Soal Tak Kembali Terulang

Penyebabnya, pada saat pelaksanaan UNBK pada Kamis (6/4/2017) lalu, terjadi beberapa masalah.

Ikut UNBK Susulan, Siswa Berharap Masalah Soal Tak Kembali Terulang
TRIBUNKALTIM/DOAN PARDEDE
Para siswa SMK 2 Tanjung Selor bersiap-siap mengikuti UNBK susulan, Rabu (19/4/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sebanyak 34 siswa (1 lokal) jurusan Perbankan di SMK 2 Tanjung Selor siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan, Rabu (19/4/2017).

UNBK susulan ini sendiri akan mulai digelar tepat pukul 10.30 Wita.

Untuk diketahui, pelaksanaan UNBK di SMK 2 ini terpaksa diulang.

Penyebabnya, pada saat pelaksanaan UNBK pada Kamis (6/4/2017) lalu, terjadi beberapa masalah.

Diantaranya, sejumlah soal yang diujikan tidak muncul, dan beberapa siswa menerima soal yang tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan pada hari tersebut.

Sseorang siswa, Maysuriati Ungau berharap UNBK susulan ini bisa berjalan lancar. Jujur kata Maysutiati, pelaksanaan UNBK susulan seperti ini menjadi beban tersediri bagi dia dan rekan-rekan.

Selain dihantui rasa was-was kesalahan soal bakal terulang, selama UNBK belum digelar, dia dan rekan-rekan yang mengulang juga tak bisa menikmati masa-masa menunggu pengumunan kelulusan, seperti pelajar lain pada umumnya.

"Kalau teman-teman yang lain kan sudah selesai, tinggal menunggu hasil. Kita masih belum bisa lepas, harus ujian lagi," ujarnya.

Sementara itu, Proktor sekaligus humas SMK 2 Tanjung Selor, Siluanis Terbit menyebut bahwa secara umum, UNBK susulan sudah tidak ada masalah.

Untuk teknis pelaksanaan UNBK susulan menurutnya relatif sama dengan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Hanya saja, siswa diminta datang lebih awal karena ada perubahan user id.

Terkait soal, Pusat Penilaian Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Puspendik Kemendikbud) menurutnya sudah memberikan jaminan bahwa kegagalan terdahulu tak bakal terulang.

"Puspendik sudah menjamin 99 persen tidak ada lagi masalah soal," ujarnya.




Penulis: Doan E Pardede
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help