Kutai Timur Siap Selenggarakan Porprov VI, Ini Jumlah Cabor yang Bakal Dipertandingkan

Zuhdi mengingatkan, Porprov bukan hanya sekadar pesta olahraga Kaltim, melainkan tolak ukur pembinaan dan prestasi atlet Bumi Etam.

Kutai Timur Siap Selenggarakan Porprov VI, Ini Jumlah Cabor yang Bakal Dipertandingkan
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya dan Ketua Bidang Target Perbakin Kaltim, Sarwono Hidayat meninjau calon venue Menembak di Sangatta, Kutim, Kaltim, Rabu (8/3/2017) pukul 16.30 Wita. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyatakan kesiapannya menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2018.

Bupati Kutim, Ismunandar, mengungkapkan pihaknya akan sungguh-sungguh menjalankan amanah yang sudah dipercayakan kepada Kutim untuk menyelenggarakan pesta olahraga terakbar di Bumi Etam itu dengan sebaik-baiknya.

"Kalau kita lihat usia Kutim baru 16 tahun. Tapi sudah diberi kepercayaan menyelenggarakan Porprov VI. Tentu amanah ini akan kami usahakan menjadi tuan rumah yang baik. Dukungan penyelenggaraan ini tidak lepas dari arahan bimbingan pengurus KONI Kaltim," ujarnya melalui rilis KONI Kaltim di Samparinda, Kalimantan Timur, Selasa (18/4/2017) pukul 18.00 Wita.

Ismunandar menyatakan pihaknya siap mempertandingkan 55 cabang olahraga yang diajukan KONI Kaltim. Namun kemungkinan besar Kutim tidak dapat menyelenggarakan cabor Berkuda.

"Sarana dan prasarana untuk berkuda, kita belum ada. Kemungkinan tidak dipertandingkan. Jadi jumlah cabornya hanya 54," katanya.

(Baca juga: Kejuaran Voli U-22 Piala Walikota Samarinda, 19 Klub Siap Meramaikan)

Dari 54 cabor itu, 10 diantaranya merupakan cabor eksibishi seperti yaitu, Pentanque, Gateball, Woddball,  Korfball, Barongsai, Arung Jeram, Soft Tennis, Yong moo do, Basket (3x3). Total ada 798 nomor pertandingan termasuk 71 nomor pertandingan dari cabor eksibishi tersebut.

Ismunandar mengungkapkan pihaknya masih akan menunggu hasil keputusan pada rapat selanjutnya terkait 10 cabor eksibishi.

"Masalaah cabor eksebishi masih perlu dibicarakan pada pertemuan berikutnya, karena kemarin adalah rapat pertama bersama PB Porprov," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya berharap Kutim mampu memaksimalkan waktu yang ada guna menyialkan Porprov sebaik-baiknya.

Zuhdi mengingatkan, Porprov bukan hanya sekadar pesta olahraga Kaltim, melainkan tolak ukur pembinaan dan prestasi atlet Bumi Etam jelang berlaga di PON 2020 Papua.

"Keberhasilan kita di Papua tentu tidak lepas dari pelaksanaan Porprov ini. Sekaligus juga ajang seleksi untuk PON 2020. Nanti akan tersaring para atlet yang terbaik di seluruh Kaltim. Jadi bukan hanya sekadar pesta olahraga. Kita berharap semuanya berjalan lancar. Venue, peralatan, dan perlengkapan siap. Persiapan tinggal satu tahun lagi, semoga ini dipersiapkan baik-baik," ungkap Zuhdi. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help