Home »

News

» Jakarta

Pilgub DKI Jakarta

Bertemu Anies, Ahok Sempat Bercanda: Kalau Saya Jadi Banyak yang Demo

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu berbagi sedikit cerita suasana pertemuan terbatas Anies dengan Ahok selama di Balai Kota Jakarta.

Bertemu Anies, Ahok Sempat Bercanda: Kalau Saya Jadi Banyak yang Demo
TRIBUNNEWS.COM/TAUFIK ISMAIL
Anies Baswedan menemui Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di Balaikota DKI, jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, (20/4/20217). 

TRIBUNKALTIM.CO, MAKASSAR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menerima kunjungan calon penggantinya Anies Baswedan.

Anies bertemu Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pengusaha Erwin Aksa, satu dari sekian orang yang berperan dalam tim pemenangan pasangan urut tiga di Pilkada DKI Jakarta, itu ikut menemani Anies.

Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu berbagi sedikit cerita suasana pertemuan terbatas Anies dengan Ahok selama di Balai Kota Jakarta, termasuk soal kelakar.

Baca: Anies Sambangi Balai Kota, Pertemuan dengan Ahok Berlangsung 30 Menit

"Ahok bilang kalau saya jadi (gubernur) banyak demo, mending Pak Anies, enggak  ada demo," kelakar Ahok seperti ditirukan Erwin yang membuat seisi orang di pertemuan tertawa.

Erwin menggambarkan pertemuan tersebut cair dan penuh canda. Lebih dulu mereka membahas hal serius usai sarapan.

Satu dari sekian poin penting yang dibicarakan adalah pentingnya persatuan warga Jakarta yang sempat terpecah selama Pilkada DKI Jakarta berlangsung.

"Rekonsiliasi tim pendukung dan sinkronisasi program jadi pembicaraan yang serius," Erwin menambahkan.

CEO Bosowa Corporation ini menjelaskan pertemuan keduanya menunjukkan sudah seharusnya para calon pemimpin negeri menjadi teladan.

"Di sini ada sportivitas Ahok, ada itikad baik dari Anies, jadinya klop," ungkap dia.

Sementara itu Anies berharap pertemuan dengan Ahok sebagai langkah awal rekonsiliasi yang perlu dicontohkan kepada masyarakat.

"Kita ingin mengirimkan pesan kepada semua khususnya kepada para pendukung untuk menjaga persatuan," ungkap Anies. (Tribun Timur/Fahrizal Syam)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help