Kuliner

Nongkrong di Kafe 21, Serasa Berada di Rumah Sendiri

Itulah yang dirasakan ketika Tribun saat menyambang '21 Kafe' yang berlokasi di Jl Dua RT 16 No. 68, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

Nongkrong di Kafe 21,  Serasa Berada di Rumah Sendiri
TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Tempat nongkrong asyik sekaligus kulineran di 21 Kafe, Jalan Dua RT 16 No. 68, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hijaunya daun bertaburan, serta terangnya lampu hias menggantung saat malam hari membuat suasana terasa syahdu.

Apalagi bersama teman atau orang dicintai semakin melupakan waktu sesaat ketika bersama sembari bercanda.

Itulah yang dirasakan ketika Tribun saat menyambang '21 Kafe' yang berlokasi di Jl Dua RT 16 No. 68, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara.

Begitu sampai di bagian luar kafe sudah disambut rindangnya dedaunan yang mengerubuti tiang-tiang pagar kafe tersebut.

Saat masuk bagian dalam terlihat kursi dan meja terhampar dengan rapinya. Meja dan kursi terbuat dari potongan kayu sehingga menambah kesan seperti berada di luar rumah.

Di bagian kanan pintu masuk kafe terlihat tanaman jalar menempel di dinding. Sehingga memberikan dinding tertutupi hijaunya dedaunan tanaman.

Sepeda onthel tua menempel di dinding sebagai hiasan.

"Itu sepeda milik mertua saya. Daripada tidak dipakai jadi saya sama suami gunakan itu mebuat hiasan dinding," kata Ferlyn Indrasari, pengelola sekaligus pemilik 21 Kafe.

Tepat di depan kafe terlihat rumah terbuat dari kayu ditutupi dedaunan rindang. Bangunan itu merupakan bengkel pembuatan chrome sepeda motor.

"Kalau siang tempat ini dijadikan bengkel chrome sepeda motor. Malamnya dijadikan kafe," ujar wanita berumur 26 tahun ini.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help