Home »

News

» Jakarta

Pilgub DKI Jakarta

Prabowo Ungkapkan Syukur Anies-Sandi Menang, Ia Puji Rizieq Shihab dan Sentil Sumbangan Sembako

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan rasa bersyukur dan kebahagiaannya atas hasil perhitungan cepat atawa quick count Pilkada DKI Putaran II hari

Prabowo Ungkapkan Syukur Anies-Sandi Menang, Ia Puji Rizieq Shihab dan Sentil Sumbangan Sembako
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum memberikan keterangan kepada wartawan mengenai hasil hitung cepat (quick count) di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/4/2017). Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor Urut Tiga tersebut unggul dalam hitung cepat (quick count) Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Seluruh hasil perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung hari ini, Rabu (19/4/2017) menunjukkan kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada pukul 15.30 WIB, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar konferensi pers di Roemah Joeang Anies-Sandi, yang terletak di Jalan Brawijaya 9 No 1.

Konferensi pers tersebut sarat canda tawa.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan rasa bersyukur dan kebahagiaannya atas hasil perhitungan cepat atawa quick count Pilkada DKI Putaran II hari ini.

"Alhamdulillah kita dapat berita bahwa 90% dari quick count sudah masuk dan menunjukkan bahwa DKI Jakarta akan mendapat gubernur dan wakil gubernur baru. Adapun hasilnya adalah 57% lawan 42%, ada komanya," kata Prabowo disambut dengan sorakan para pendukung yang hadir.

Baca: Anies Sambangi Balai Kota, Pertemuan dengan Ahok Berlangsung 30 Menit

Prabowo melanjutkan, "Beberapa bulan yang lalu, 23 September 2016 kita mulai di sini. Saya mengucapkan selamat kepada Anies baswedan dan saudara Sandiaga Uno atas kemenangan ini. Ini kemenangan demokrasi dan terjadi atas dorongan tokoh-tokoh hebat.

Menurut Prabowo, kemenangan itu tak lepas dari peran para tokoh nasional.

"Ada Pak Aburizal (Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar), mentor Pak Sandi, mentor Pak Anies dan mentor saya juga," kata Prabowo.

Prabowo lalu menyebut nama Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help