Timnas Indonesia Batal Bersua Tim Tango, Ini Alasannya

Karena jadwal laga internasional pada bulan Juni hanya berlangsung pada 5-13 Juni.

Timnas Indonesia Batal Bersua Tim Tango, Ini Alasannya
TWITTER/ARGENTINA
Penyerang timnas Argentina Lionel Messi saat merayakan golnya ke gawang timnas Uruguay pada menit 43 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia pada Jumat (02/09/2016) di Stadion Malvinas Argentinas, Mendoza. 

TRIBUNKALTIM.CO - Timnas Indonesia dipastikan batal menjamu timnas Argentina pada 13 Juni 2017. Hal itu lantaran Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) lebih memilih pasukan negerinya beruji coba dengan timnas Singapura pada tanggal yang sama.

Sebelumnya, Indonesia dan Singapura menjadi kandidat lawan Argentina pada tur Asia mereka. Namun, pilihan AFA rupanya memilih pergi ke Negeri Singa tersebut.

Adapun pada hari laga melawan Argentina itu sekaligus menjadi perayaan ulang tahun yang ke-125 Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

"Saya tidak sabar untuk memimpin tim dalam partai ini," ucap pelatih timnas Singapura, V Sundramoorthy, dilansir dari FourFourTwo, Rabu (19/4/2017).

"FAS telah berusaha keras untuk memfinalisasi laga ini. Pertandingan ini akan sangat bermanfaat untuk pelatih, pemain, serta hiburan bagi para fans," tutur dia.

Dalam uji coba yang masuk dalam kalender FIFA, Argentina dipastikan memboyong kekuatan penuh. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, pun turut dalam skuad.

Menurut jadwal, laga uji coba ini bakal digelar di Stadion Nasional Singapura atau Singapore Sports HUB.

Sebelum melawan Singapura, Lionel Messi dan kawan-kawan akan beruji coba melawan Australia pada 9 Juni 2017. Laga ini akan digelar di Melbourne Cricket Ground, Australia. 

Argentina memang hanya bisa melakoni dua laga uji coba karena jadwal laga internasional pada bulan Juni hanya berlangsung pada 5-13 Juni. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help