TribunKaltim/

Bank Mega Kucurkan Fasilitas Kredit Rp 100 Miliar untuk Lembaga Pembiayaan Kendaraan

"Diketahui, kebutuhan akan kendaraan roda dua dan empat di Balikpapan saja cukup tinggi, baik digunakan untuk usaha atau pribadi.

Bank Mega Kucurkan Fasilitas Kredit Rp 100 Miliar untuk Lembaga Pembiayaan Kendaraan
tribunkaltim.co/amanda liony
Theresia Sandhora Alfoncia, Regional Manager Head Banjarmasin (kedua dari kanan) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Direktur Utama PT Smart Finance, Yan Peter Wangkar, Jumat (21/4/2017) di Kantor Bank Mega Unit Karang Jati, Balikpapan Tengah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Bank Mega Tbk melakukan kerjasama dengan PT Smart Finance, untuk memberikan fasilitas kredit modal kerja sebesar Rp 100 miliar.

Kerja sama dilakukan dalam bentuk penandatanganan perjanjian yang dilakukan di Kantor Bank Mega Unit Karang Jati, Balikpapan Tengah, Jumat (21/4/2017).

Theresia Sandhora Alfoncia, Regional Manager Head Banjarmasin, menjelaskan, kerjasama yang dilakukan ini adalah masuk dalam program indirect channel.

Kerja sama ini dilakukan untuk pembelian kendaraan mobil bagi nasabah dari Smart Finance itu sendiri.

"Diketahui, kebutuhan akan kendaraan roda dua dan empat di Balikpapan saja cukup tinggi, baik digunakan untuk usaha atau pribadi.

Maka kerja sama ini juga memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Sandhora, sesaat setelah penandatanganan perjanjian kerjasama.

Fasilitas kredit yang digelontorkan Bank Mega kali ini diakui Sandhora masih dalam tahap pertama sampai tiga bulan kedepan dari waktu kerjasama berjalan.

Dipastikan nilai fasilitas yang akan dikucurkan kedepannya akan bertambah, seiring meningkatnya kebutuhan kendaraan di masyarakat.

Bahkan, dari program kerjasama ini, pihaknya memastikan dapat mendongkrak penyaluran kredit secara umum di wilayah Banjarmasin (yang membawahi seluruh Kalimantan).

Di mana posisi kredit yang telah disalurkan sampai Maret berada di angka Rp 500 miliar.

"Dengan kerja sama ini, kita pastikan penyaluran kredit keseluruhan akan mencapa Rp 1 triliun," katanya. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help