Hari Kartini

Meriahkan Hari Kartini, SD Citra Kasih Ajak Murid Berwirausaha

Untuk meningkatkan interaksi dalam anggota keluarga, para orangtua pun ikut mendukung kegiatan anak-anaknya.

Meriahkan Hari Kartini, SD Citra Kasih Ajak Murid Berwirausaha
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD AFRIDHO SEPTIAN
Untuk menularkan semangat Kartini dan jiwa berwirausaha, SD Citra Kasih mengadakan kegiatan Citrapreneur Bazaar, Jumat (21/4/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk menularkan semangat Kartini, SD Citra Kasih selalu mengadakan kegiatan pada 21 April setiap tahunnya.

Acara ini dikemas dengan tema yang berbeda-beda. Namun uniknya, tahun ini murid-murid diajak mengembangkan jiwa mandiri dan wirausaha.

"Saya bikin konsepnya Citrapreneur Bazaar. Jadi anak-anak secara berkelompok menjual suatu barang. Nanti dibagi ada yang menjadi kasir, ada yang keliling-keliling menawarkan dagangan, ada yang jaga stannya juga," jelas Yeni Pangabdi, Kepala SD Citra Kasih, Jumat (21/4/2017).

Untuk meningkatkan interaksi dalam anggota keluarga, para orangtua pun ikut mendukung kegiatan anak-anaknya.

Bahkan tak sedikit orangtua yang menjadi konsumen dengan membeli makanan, minuman, maupun mainan kreasi murid-murid SD tersebut.

"Kenapa ada bazar, tujuannya adalah untuk meningkatkan daya pikir yang inovatif dalam memilih barang dagangan, berdiskusi bersama timnya, dan juga kita ingin meningkatkan jiwa entrepreneur sesuai tagline kami: nurturing character and entrepreneurial spirit," ujarnya menambahkan.

Namun tak hanya itu, para murid di tingkat playgroup juga diajak memeriahkan acara dengan lomba menghias ibunda untuk murid perempuan dan lomba makan pisang dengan instruksi bahasa Inggris untuk para murid laki-lakinya.

Megawati Hendra, orangtua dari Elnathan yang berada di kelas 2 mengapresiasi positif kegiatan seperti ini.

"Asyik aja, kita senang juga jadinya kalau anak-anak diajarin cara berjualan. Kalau di rumah aja kan mereka cuma main. Di sini mereka bisa berusaha menjual barang dagangannya," sebutnya. (*)

Penulis: Muhammad Afridho Septian
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help