PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan, 5 Peserta Dinyatakan Tidak Kompeten

Sebanyak 28 orang jurnalis dari berbagai media terbagi menjadi 7 peserta UKW tingkat Utama, 7 peserta UKW Madya dan 14 peserta UKW Muda.

PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan, 5 Peserta Dinyatakan Tidak Kompeten
tribunkaltim.co/muhammad alidona
Suasana Uji Kompetensi Wartawan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim Muhammad Alidona (ald)

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Uji kompetensi Wartawan (UKW) digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Timur, bertempat di Hotel Platinum, Jalan Soekarno – Hatta Km 5,5, Kamis-Jumat (20-21/4/2017). 

Sebanyak 28 orang jurnalis dari berbagai media mengikuti UKW yang terbagi menjadi 7 peserta UKW tingkat Utama, 7 peserta UKW Madya dan 14 peserta UKW tingkat Muda. 

Penguji dalam UKW kali ini Dalam gelaran UKW tersebut ada 5 peserta  dari 28 peserta  yang dinyatakan tidak lulus.

Ada pun 28 peserta yang terdiri dari dan pengujinya didatangkan langsung dari PWI pusat yakni Hendry Ch Bangun Sekjen Umum PWI Pusat, Marah Sakti Siregar ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Widodo Asmowiyoto dan Artini Suparno.

Peserta yang dinyatakan kompetan mendapatkan nilai di atas standar yang berarti selama berkegiatan menjadi jurnalis sudah sesuai dengan kaedah yang ditetapkan oleh Dewan Pers.

Baca: Tak Kuasa, Fotografer Jurnalisme Perang Ini Pilih Lupakan Kameranya dan Selamatkan Korban

Baca: Diduga Dianiaya Suami, Jurnalis Palu Ekspres Tewas di Kamarnya

Dengan predikat kompeten tersebut, tentu juga menjadi tanggung jawab yang besar agar dapat melaksanakan fungsi pers yang sesuai aturan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Yang sudah menyelesaikan tugas profesional harus ikut gerak membantu supaya teman-teman yang belum mendapatkan kesempatan ikut uji kompetensi dan Safari jurnalistik juga mendapatkan kesempatan,” kata Marah Sakti Siregar ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat

Halaman
12
Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help