Penuhi Persyaratan, Empat Cabor Baru Resmi Gabung Jadi Anggota KONI

Syarat tersebut yaitu masing-masing cabor minimal memiliki 50 persen cabang dari total 10 Kabupaten/ Kota di Bumi Etam.

Penuhi Persyaratan, Empat Cabor Baru Resmi Gabung Jadi Anggota KONI
HO
Ketua Panitia Rapat Anggota (RA) KONI Kaltim, Andi Harun saat mengesahkan 4 cabor baru menjadi anggota KONI Kaltim, di Hotel Mesra, Kamis (20/4) malam. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Empat Cabang Olahraga (Cabor) baru akhirnya resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim.

Cabor tersebut antara lain Barongsai (FOBI), Arung Jeram (FAJI), Korfball (PKSI), dan Kabaddi (FOKSI) resmi disahkan dalam Rapat Anggota (RA) KONI Kaltim yang digelar di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (20/4/2017) malam.

Wil ketua bidang Organisasi KONI Kaltim, Budhi Iriawan menegaskan keempat cabor tersebut sudah memenuhi syarat sebagai anggota KONI Kaltim.

Syarat tersebut yaitu masing-masing cabor minimal memiliki 50 persen cabang dari total 10 Kabupaten/ Kota di Bumi Etam.

Baca: Dalam Waktu Dekat, KONI Kaltim Segera Resmikan Empat Cabor Baru

Baca: Saksi Cabor Sepak Takraw Akui Terima Kuitansi Kosong dari Riyanto

Barongsai saat ini sudah memiliki lima Pengcab, Arung Jeram enam pengcab, Korfball (PKSI) enam pengcab, dan Kabaddi (FOKSI) lima pengcab.

Selain itu, keempat cabor tersebut juga sudah terdaftar di KONI Pusat, sehingga saat PON XIX/2016 Jawa Barat kemarin, keempatnya tampil sebagai cabor eksibisi.

"Mereka sudah memenuhi syarat, sehingga disahkan dan resmi menjadi anggota KONI Kaltim. Pengesahan itu dinas dalam rapat Komisi I RA KONI Kaltim yang dipimpin pak Andi Harun," kata Budhi di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, pukul 16.00 Wita. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help