TribunKaltim/

Jabat Tangan dengan Menkeu AS, Mengapa Sri Mulyani Minta Dukungan AS?

Sri Mulyani mengungkapkan, pada pertemuannya dengan Mnuchin, ia meminta dukungan dari AS. Nah, apa sebenarnya tujuan pertemuan Sri Mulyani dan Mnuchin

Jabat Tangan dengan Menkeu AS, Mengapa Sri Mulyani Minta Dukungan AS?
Repro/Kompas TV
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat menghadiri kegiatan Spring Meeting World Bank/International Monetary Fund (IMF) 2017.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengunggah fotonya yang tengah berjabat tangan dengan Menkeu AS Steve Mnuchin.

Sri Mulyani mengungkapkan, pada pertemuannya dengan Mnuchin, dirinya meminta dukungan dari AS. Nah, apa sebenarnya tujuan pertemuan Sri Mulyani dengan Mnuchin?

Sri Mulyani menuturkan, Indonesia meminta dukungan AS agar bisa menjadi anggota lembaga internasional FATF atau Financial Action Task Force.

"Selama Spring Meeting 2017 ini, penggalangan dukungan ini juga saya lakukan ke beberapa negara lain seperti Jerman, India, dan Jepang," ujar Sri Mulyani seperti dikutip Kompas.com, Senin (24/4/2017).

Baca: Sungguh Sederhana Keinginan Sri Mulyani setelah tak Lagi Jadi Menteri. . .

Baca: Komunikasi Berjalan Baik, Sri Mulyani Pastikan Google Segera Bayar Pajak

Sri Mulyani menuturkan, dengan menjadi anggota FATF, Indonesia dapat sejajar dengan negara maju.

Selain itu, Indonesia menjadi lebih dipercaya dunia dalam ikut serta memberantas kejahatan keuangan seperti pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Ia pun menjelaskan, pertemuan dengan Mnuchin membahas pula tentang peningkatan kerja sama bilateral yang di antaranya soal perpajakan.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help