TribunKaltim/

Kades dan Kepala Adat Serahkan Senpi Rakitan

Setelah menerima senjata api rakitan dan peluru penabur tersebut, Alyadi mengamankannya di Mapolsek Sebuku.

Kades dan Kepala Adat Serahkan Senpi Rakitan
HO
Kapolsek Sebuku AKP Alyadi, Senin (24/4/2017) menerima senjata api rakitan laras panjang dan peluru penabur dari Kepala Desa Belatikon, Kecamatan Sebuku Melwan Iban di Mapolsek Sebuku. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pendekatan yang gencar dilakukan Polisi kepada masyarakat kembali membuahkan hasil.

Sepucuk senjata api rakitan laras panjang lengkap dengan sebuah peluru penabur kembali diterima Kapolsek Sebuku AKP Alyadi, Senin (24/4/2017) dari warga di Kecamatan Sebuku.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, senjata dan peluru aktif tersebut diserahkan Kepala Desa Belatikon, Kecamatan Sebuku Melwan Iban yang datang bersama stafnya serta Ketua Adat Besar Desa Belatikon, Setaun.

“Langsung diterima Kapolsek Sebuku, sekitar pukul 11.30 tadi di Mapolsek Sebuku,” ujarnya.

Setelah menerima senjata api rakitan dan peluru penabur tersebut, Alyadi mengamankannya di Mapolsek Sebuku.

“Kades Belatikon bersama staf Desa Belatikon dan Ketua Adat Besar Desa Belatikon menyerahkan senjata tersebut dengan sukarela,” ujarnya.

Saat menyerahkan senjata api rakitan dan peluru penabur dimaksud, Kepala Desa Belatikon Melwan Iban dan Ketua Adat Besar Desa Belatikon, Setaun berjanji akan secepatnya menyerahkan jika menemukan senjata api milik warga di Desa Balatikon.

“Mereka akan mengusahakan untuk menyerahkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Hingga kini Polsek Sebuku telah menerima tujuh unit senjata api rakitan jenis penabur.

Karyadi mengatakan, kesadaran warga menyerahkan senjata api rakitan maupun peluru miliknya ini tidak lepas dari pendekatan dan kerja sama yang baik dari aparat kepolisian dengan aparat desa maupun tokoh adat di Kecamatan Sebuku dan Kecamatan Tulin Onsoi.

Selama ini, kata dia, Polisi gencar melaksanakan penyuluhan kepada warga mengenai Undang- Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Larangan Membawa Memiliki Serta Menyimpan Senjata Tajam dan Bahan Peledak. (*)

Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help