TribunKaltim/

Diluar Jadwal Protokoler, Jokowi Nonton Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga

Paspampres pun terlihat sibuk karena mobil tersebut berjalan duluan menuju Rumah Makan Ciganea dekat Pintu Tol Keluar Jatiluhur.

Diluar Jadwal Protokoler, Jokowi Nonton Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga
Dok. Humas Pemkab Purwakarta
Presiden RI Joko Widodo bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat akan menonton air mancur di Taman Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta, Selasa (25/4/2017) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden RI Joko Widodo di luar jadwal kunjungannya menyempatkan diri menonton Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Selasa (25/4/2017) malam.

Dirinya tak mengira kalau Taman kebanggaan warga Purwakarta tersebut sangat luas dan besar.

"Ini, kok gede, bagus," singkat Presiden RI kepada Bupati Purwakarta yang mendampinginya di sela-sela berjalan ke gerbang lokasi air mancur.

Acara menonton air mancur tersebut sebagai acara dadakan seusai acara peringatan Isra Miraj Presiden RI di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta.

Sebelum naik ke mobil dinasnya, saat akan meninggalkan lokasi acara Isra Miraj, Joko Widodo tiba-tiba berbincang dengan Bupati Purwakarta yang ada di dekatnya. Keduanya pun naik mobil Indonesia 1.

Rombongan bersama Paspampres pun terlihat sibuk karena mobil tersebut berjalan duluan menuju Rumah Makan Ciganea dekat Pintu Tol Keluar Jatiluhur.

Sekitar pukul 19.30 WIB, Presiden bersama Bupati Purwakarta tiba di Taman Air Mancur Sri Baduga dan menonton pertunjukan sekitar 20 menit.

"Yang pertama ditanyakan Pak Presiden tadi saat di air mancur adalah kok bisa anggaran kecil bisa membangun air mancur begini dan jalan mulus-mulus," terang Dedi Mulyadi seusai mengantarkan Presiden RI Joko Widodo ke mobil dinasnya untuk pulang ke Istana Negara.

Dedi menambahkan, Presiden Joko Widodo pun menanyakan siapa pembuat air mancur tersebut. Bahkan sempat ditanyakan arsitektur asal mana yang membuat air mancur tersebut.

"Tadi Pak Presiden menanyakan siapa dan darimana arsitekturnya. Saya jawab yang membuatnya anak SMK," tutupnya. (Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help