TribunKaltim/

Tiga Atlet Cricket Kaltim Berpeluang Tampil di SEA Games 2017

Pasalnya mereka menunjukkan kemampuan yang bagus dibandingkan atlet daerah lain dan luar negeri.

Tiga Atlet Cricket Kaltim Berpeluang Tampil di SEA Games 2017
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
ILUSTRASI - Atlet Cricket Kaltim saat tampil di Kejurda Junior, Desember 2016 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tiga atlet Cricket Kaltim kategori putri, berpeluang tampil di Sea Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia. Ketiga atlet tersebut yaitu Berlian, Noor Ainah, dan Yuliana.

Peluang ketiganya menembus Sea Games berdasarkan hasil yang diraih tim masing-masing pada turnamen Kartini Cup III/2017 di Lapangan Udayana Bukit, Jimbaran, Bali, Senin (24/4/2017) kemarin.

Noor Ainah sukses mengantarkan timnas A meraih medali emas pada turnamen tersebut. Sedangkan Berlian dan Yuliana berhasil membantu tim B meraih medali perak.

Sekretaris Pengprov Persatuan Criket Indonesia (PCI) Kaltim, Budhi Iriawan optimis tiga atletnya tersebut bisa menembus timnas Cricket di Sea Games 2017, bahkan Asian Games 2018.

Pasalnya mereka menunjukkan kemampuan yang bagus daripada atlet daerah lain dan luar negeri.

Kejuaraan Kartini Cup juga sebagai tolok ukur sekaligus seleksi atlet Cricket menuju timnas. Apalagi turnamen itu diikuti beberapa klub luar negeri, seperti Australia, India, dan Pakistan.

"Atlet kita yang tergabung di timnas  A dan B sudah membuktikan kemampuannya mengungguli atlet negara lain. Juara 3 diraih DKI Jakarta, Bandung jadi juara harapan. Artinya atlet kita ada kans untuk masuk ke Sea Games," ujarnya di kantor KONI Kaltim, jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (25/4/2017) pukul 16.00 Wita.

Satu nama yang mencuri perhatian yaitu Berlian. Atlet Kaltim tersebut terpilih sebagai pemain terbaik (the best Fielder) dalam turnamen itu.

Berlian memang tampil apik sepanjang turnamen, ia juga berstatus kapten timnas B.

Nantinya dari 27 atlet yang tergabung dalam timnas A dan B, akan dipilih 14 nama untuk tampil di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

Budhi berharap seleksi atlet cricket berjalan obyektif hingga penentuan komposisi timnas.

"Saya rasa tiga atlet Kaltim ini mampu bersaing. Paling tidak ada dua nama atlet Kaltim yang masuk ke timnas. Semoga seleksi berjalan obyektif," tuturnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help