Google Doodle

Cassini Spacecraft Menghiasi Laman Google Doodle, Apa Itu?

Cassini Spacecraft atau Pesawat Ruang Angkasa Cassini merupakan sebuah misi penjelajahan jangka 20 tahun yang dikembangkan NASA untuk mendapatkan info

Cassini Spacecraft Menghiasi Laman Google Doodle, Apa Itu?
NASA
Pesawat Ruang Angkasa Cassini merupakan sebuah misi penjelajahan jangka 20 tahun yang dikembangkan NASA untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai Planet Saturnus. 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini, Rabu (26/4/17), jika Anda mengakses laman awal mesin pencarian Google terdapat gambar Doodle spesial.

Pada tampilan tersebut terlihat gambar doodle sebuah pesawat ruang angkasa yang sedang memotret pergerakan Planet Saturnus.

Perlu diketahui Cassini Spacecraft atau Pesawat Ruang Angkasa Cassini merupakan sebuah misi penjelajahan jangka 20 tahun yang dikembangkan NASA untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai Planet Saturnus.

Mulai dari kondisi planet tersebut, bagian cincinnya, magnetosfer dan bulan-bulannya yang dingin.

Kebetulan bertepatan pada hari ini Rabu, (26/4/17) pesawat ruang angkasa Cassini ini sudah mulai turun menjelajahi ke wilayah antara planet saturnus dan cincin terdalamnya.

Pesawat yang telah memasuki misi "Grand Finale" ini akan melihat, masuk dan keluar dari cincin planet ini sebanyak 22 kali selama beberapa bulan mendatang. Sebelum akhirnya memasuki atmosfer planet ini dan terbakar selama proses tersebut.

Cassini yang telah diluncurkan 2 dekade yang lalu itu, sejauh ini telah mengelilingi planet Saturnus selama 13 tahun.

Namun selama itu Cassini kehabisan propelan yang digunakan untuk menyesuaikan jalur penjelajahannya.

Maka dari itu para ilmuwan khawatir faktor tersebut bisa merusak salah satu bulan di Saturnus. Cassini sendiri telah dikirim ke luar angkasa untuk mempelajari tanda-tanda kehidupan di planet Saturnus ini.

Rencananya NASA akan mengadakan konferensi pers hari ini Rabu pada pukul 11:00 pagi (BST) waktu di London, Inggris, mengenai pesawat Cassini yang mulai turun ke bagian cincin tersebut untuk pertama kalinya.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help