TribunKaltim/

Jangan Anggap Remeh, Kalau Ada Lalat Hinggap di Makanan, Dampaknya Sungguh Mengerikan!

Meski lalat berukuran sangat kecil, namun berdasarkan penjelasan dari para ahli pengendali serangga menyebutkan di tubuh lalat terdapat lebih dari 200

Jangan Anggap Remeh, Kalau Ada Lalat Hinggap di Makanan, Dampaknya Sungguh Mengerikan!
Elitereaders
Lalat hinggap di makanan 

TRIBUNKALTIM.CO - Jika ada lalat menghinggapi makanan yang sedang Anda makan, rekasi alamiah sebagian besar orang mungkin akan mengibaskan tangan mengusir lalat atau cuek tetap melahap makanan tersebut.

Perlu Anda ketahui, jangan anggap remeh lalat yang hinggap di makanan!

Meski lalat berukuran sangat kecil, namun berdasarkan penjelasan dari para ahli pengendali serangga menyebutkan di tubuh lalat terdapat lebih dari 200 jenis bakteri yang berpotensi berbahaya bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari laman Metro.co.uk, hampir sebagian besar lalat yang menghinggap di makanan Anda akan memuntahkan isi perutnya di atas permukaan makanan Anda.

lalat hinggap di makanan
lalat hinggap di makanan (Rex Shutterstock)

Mengapa muntah? Ya, karena lalat tidak bisa mengunyah makanan, sehingga lalat harus memuntahkan makanannya agar lebih lembut untuk kembali dimakan.

Nah, dari sekian banyak bakteri itu berasal dari bakteri feses dan adapula bakteri busuk yang berasal dari makanan yang sebelumnya pernah dihinggapi.

Para peneliti di Universitas Florida sebelumnya menemukan bahwa bakteri yang berada di lalat berpotensi menyebabkan infeksi pernafasan dan keracunan makanan.

lalat hinggap di makanan
lalat hinggap di makanan (Shutterstock)

menemukan bahwa rumah membawa bakteri penyebab infeksi pernafasan dan keracunan makanan.

Pada sebuah penelitian yang telah mereka lakukan dengan menggunakan lalat yang berasal dari tempat sampah dan pintu masuk di empat restoran.
Ternyata menemukan bakteri yang lebih banyak menimbulkan penyakit.

Memang, mereka menyebutkan jika kebanyakan orang dewasa sehat dapat melawan bakteri lalat.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help