TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Awang Faroek Dukung Yusran Aspar Jadi Gubernur

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pernah mengungkapkan secara terbuka mendukung Yusran Aspar maju di pemilihan gubernur Kaltim periode 2018‑2023.

Awang Faroek Dukung Yusran Aspar Jadi Gubernur
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Yusran Aspar, Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pernah mengungkapkan secara terbuka mendukung Yusran Aspar maju di pemilihan gubernur Kaltim periode 2018‑2023.

Ucapan itu mendapat respon positif.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim, Suterisno Thoha meyakini, ucapan Awang mendukung Bupati Kabupaten Penajam Pasir Utara (PPU), memiliki pertimbangan yang matang dan serius.

"Saya mewakili Partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Awang Faroek, yang mendukung Pak Yusran maju di pilgub Kaltim. Dia bicara langsung waktu kunjungan ke PPU. Saya meyakini ucapan Pak Awang serius," kata Suterisno Thoha, kepada Tribun, Rabu (26/4/2017).

Terlepas dukungan yang diucapkan Gubernur Kaltim ada kepentingan lain, menurut dia, ada pertimbangan‑pertimbangan dari berbagai aspek.

Baca: Setelah Pemungutan Suara Pilkada DKI, Yusran Bakal Kembalikan Formulir PPP-Nasdem

Misalnya, keberhasilan atau prestasi, penilaian figur yang mampu melanjutkan program pembangunan dan pengalaman serta memiliki kapasitas.

"Mungkin saja ada kepentingan investasi pembangunan Kaltim di PPU.Kan ada jalan tol, kereta api, technopark dan Pak Yusran berhasil soal swasembada pangan," tuturnya.

Kabar yang beredar, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak juga menyiapkan kandidat di pentas Pilgub Kaltim.

Awang Ferdian Hidayat yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, resmi mendaftar ke PKB Kaltim sebagai bakal calon wakil gubernur.

Halaman
123
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help