TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Delapan DPD II Dukung Makmur Jadi Cawagub Kaltim

Mantan Bupati Berau itu mendapat dukungan 8 DPD II Kabupaten/Kota yang didorong maju sebagai cawagub Kaltim periode 2018-2023.

Delapan DPD II Dukung Makmur Jadi Cawagub Kaltim
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Anggota Tim Pilkada Partai Golkar Kaltim, Abdurrahman Alhasni menerima berkas formulir pendaftaran Makmur HAPK (Ketua Hrian DPD Partai Golkar Kaltim) yang diserahkan langsung Ketua DPD II Golkar Kubar, Zainuddin di sekretriat DPD I Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Samarinda, Kamis (27/4/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim, Makmur HAPK resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur Kaltim dari Partai Golkar.

Mantan Bupati Berau itu mendapat dukungan 8 DPD II Kabupaten/Kota yang didorong maju sebagai cawagub Kaltim periode 2018-2023.

Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Barat Zainuddin memimpin dukungan dari DPD II Golkar se Kaltim, berharap formulir yang sudah diserahkan ke Tim Pilkada, segera diproses.

"Ini wujud kebersamaan DPD-DPD II kader Golkar dan punya calon wakil yang mampu mendampingi ibu Rita," kata Zainuddin yang didampingi tujuh pengurus DPD II Golkar se Kaltim, usai menyerahkan formulir ke tim Pilkada Golkar Kaltim yang diterima Abdurahman Alhasni, disekretriat DPD I Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Samarinda, Kamis (27/4/2017).

Baca: Tujuh DPD II Golkar Inginkan Makmur Dampingi Rita di Pilgub

Menurut dia, Makmur yang kini menjabat Ketua Harian DPD I Partai Golkar Kaltim, tidak memiliki ambisi untuk mendampingi Rita Widyasari.

"Karena dia kader dan mampu, makanya kita dorong mendampingi ibu (Rita)," katanya memberikan alasan.

Zainuddin menambahkan, keseriusan Makmur mencalonkan diri sebagai cawagub, juga mendaftarkan diri ke partai lain.

"Kemungkinan daftar juga ke partai lain. Sudah ada tim yang ke PPP," tambahnya.

‎Untuk diketahui, delapan DPD II Golkar yang mendukung Makmur yakni, Samarinda, Kubar, Mahulu, Berau, Pasir, Balikpapan dan Penajam Pasir Utara.

Ditambah DPD II Golkar Kutim, hanya saja tidak hadir dalam penyerahan formulir pendaftaran ke Tim Pilkada Golkar Kaltim. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help