TribunKaltim/

Polri Kirim Tim ke Filipina untuk Identifikasi 3 Jenazah WNI

"Tim sudah berangkat ke sana bergabung dengan aparat keamanan Filipina," ujar Syafruddin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Polri Kirim Tim ke Filipina untuk Identifikasi 3 Jenazah WNI
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin saat memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Wakil Kapolri Komjen Syafruddin mengatakan, Polri telah mengirim tim untuk mengidentifikasi tiga orang yang diduga warga negara Indonesia yang tewas di Filipina.

Saat ini pihaknya masih mendalami untuk memastikan identitas tiga jenazah tersebut.

"Tim sudah berangkat ke sana bergabung dengan aparat keamanan Filipina," ujar Syafruddin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Kementerian Luar Negeri melibatkan Polri dalam investigasi mengusut kasus ini. Syafruddin menuturkan belum ada kepastian apapun terkait identitas tiga jasad tersebut. 

"Ini sedang dalam investigasi bersama," kata Syafruddin.

Baca: Melihat Filipina dari Atas Bukit Indonesia

Baca: Gempur Sarang Militan Mindanao, Militer Filipina Temukan Paspor WNI

Militer Filipina sebelumnya mengklaim telah menewaskan sedikitnya 36 militan Maute dalam serangan militer darat dan udara di Kota Piagapo, Provinsi Lanao del Sur, Filipina.

Di antara militan yang tewas tersebut diduga ada tiga WNI dan seorang warga Malaysia. Dalam agresi itu, militer Filipina menemukan bahan peledak, granat, laptop, dan paspor WNI di kamp Maute.

Kelompok Maute merupakan salah satu dari kelompok militan di Filipina Selatan yang berbaiat pada ISIS.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah berkomunikasi dengan Menlu Filipina.

Menlu Retno mengatakan, Pemerintah Filipina belum memastikan apakah tiga orang yang tewas itu adalah WNI atau bukan.  (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help