TribunKaltim/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Anies Baswedan: Kalah Itu Enggak Enak, Kita Tidak Boleh Ngejek

Oleh karena itu, dia meminta kepada para pendukungnya untuk menghormati satu sama lain meski pada Pilkada DKI ini berbeda pilihan.

Anies Baswedan: Kalah Itu Enggak Enak, Kita Tidak Boleh Ngejek
Anies Sandi Media Center
Anies Baswedan 

TRIBUNKALTIM.CO - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta para pendukungnya untuk merangkul para pendukung pasangan calon lainnya, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

Ia berharap, para pendukung pasangan calon masing-masing dapat bersatu setelah Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Anies-Sandiaga berhasil mengungguli pasangan Ahok- Djarot.

"Bapak, Ibu boleh bersenang. Kalau merasa menang, mari tunjukan karakter pemenang, pemenang itu merangkul dan mengayomi (yang kalah)," ujar Anies di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2017).

Anies menginginkan Jakarta ke depannya sebagai kota yang beradab.

Oleh karena itu, dia meminta kepada para pendukungnya untuk menghormati satu sama lain meski pada Pilkada DKI ini berbeda pilihan.

"Sapa mereka yang kalah, kalah itu enggak enak loh Bu. Kita tidak boleh ngejek. Justru kita akan dihormati kalau yang menang, menghormati yang kalah. Biar mereka bilang 'untung yang menang mereka'" kata Anies.

Adapun Anies-Sandiaga dinyatakan menang pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga.

Selain itu, pasangan Anies-Sandiaga unggul dari pasangan petahana Ahok- Djarot berdasarkan hasil real count formulir C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU DKI Jakarta melalui sistem informasi penghitungan suara (Situng).

Berdasarkan sistem itu, Anies-Sandi diketahui memeroleh 57,95 persen suara, sedangkan pasangan Ahok- Djarot meraih 42,05 persen perolehan suara.

Anies-Sandi unggul di semua wilayah di DKI Jakarta berdasarkan hasil real count formulir C1 tersebut. (Akhdi Martin Pratama/Kompas.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help