TribunKaltim/

Destinasi

Ribuan Karangan Bunga Tarik Warga Berwisata di Balai Kota

Tak hanya kawasan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan saja, tapi juga sampai kawasan Stasiun Gambir hingga sepanjang pagar pembatas Monas.

Ribuan Karangan Bunga Tarik Warga Berwisata di Balai Kota
KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN
Para pengunjung memadati Balai Kota DKI Jakarta untuk melihat karangan bunga, Sabtu (29/4/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Beberapa hari ini, ada  yang berbeda dari pemandangan Balai Kota DKI Jakarta.

Terlihat begitu banyak karangan bunga yang terpampang di sana.

Tak hanya kawasan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan saja, tapi juga sampai kawasan Stasiun Gambir hingga sepanjang pagar pembatas Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Utara.

"Karangan bunga yang kami terima sampai hari ini, Sabtu (29/04/2017) sekitar 6.000 lebih," ujar petugas Balai Kota DKI Jakarta, Erwin C Kusumah kepada KompasTravel.

Baca: Lihat Ribuan Karangan Bunga, Turis Asing sampai Terharu: Segininya Warga Mencintai Gubernurnya

Erwin melanjutkan, pengunjung sudah datang dari subuh dan mengantre nomor urut untuk berfoto dengan Ahok.

"Selebihnya hanya berkunjung untuk melihat karangan bunga," ujarnya lagi.

Fenomena karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ini memang menarik warga Jakarta untuk berkunjung.

"Saya sudah datang dari pukul 07.00 WIB. Selain berolahraga, saya juga ingin lihat-lihat karangan bunga di sini, ya sekalian wisata kota," kata seorang pengunjung, Nadia kepada KompasTravel.

Karangan bunga yang kami terima sampai hari ini, Sabtu (29/04/2017) sekitar 6.000 lebih, ujar petugas Balai Kota DKI Jakarta, Erwin C Kusumah kepada KompasTravel.
Karangan bunga yang kami terima sampai hari ini, Sabtu (29/04/2017) sekitar 6.000 lebih, ujar petugas Balai Kota DKI Jakarta, Erwin C Kusumah kepada KompasTravel. (KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN)

Harum semerbak dan warna-warni bunga yang terpampang seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk berkunjung dan berwisata ke Balai Kota. Terlebih, Balai Kota DKI memang dibuka untuk umum pada akhir pekan.

Warga juga bisa masuk ke dalam Balai Kota untuk melihat ruangan di dalam seperti ruang tamu, ruang rapat pimpinan, Balairung, dan Balai Agung. (Kompas.com/Alek Kurniawan)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help