TribunKaltim/

Dikonfirmasi Kapan Dana Bosda Turun, Disdik Kaltim: Sabar Dulu

Lebih lanjut, untuk SK Guru Honor, saat ini juga sedang dalam proses untuk dikeluarkan Disdik Kaltim.

Dikonfirmasi Kapan Dana Bosda Turun, Disdik Kaltim: Sabar Dulu
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Kasubag Umum Disdik Kaltim, Idhamsyah 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Informasi akan dilakukannya aksi unjuk rasa oleh perwakilan guru swasta di Balikpapan yang akan datang langsung ke Disdik Kaltim menimbulkan kekagetan pihak Disdik Kaltim. Hal ini seperti dikonfirmasi Idhamsyah, Kasubag Umum Disdik Kaltim, Senin (1/5).

“Demo dari siapa ? Kami hingga kini belum dikonfirmasi pihak kepolisian untuk hal itu (demo). Kami mau bagaimana lagi ? Apakah demo menyelesaikan permasalahan? Sabar saja dahulu,” ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini, Disdik Kaltim sudah berupaya maksimal untuk mempercepat proses turunnya anggara Bosda dan insentif/ TPP kepada SMA/ SMK/ MA negeri dan swasta di Kaltim tersebut.

“Kami ini, jika bisa merengek, meminta-minta kepada pimpinan, sudah dilakukan. Tetapi ini memang harus melewati aturan-aturan. Jadi tunggu saja. Lagipula ini akan dibayar surut kok. Surut ini maksudnya dibayar dari Januari,” katanya.

Idhamsyah juga menyatakan sudah tak ada masalah di DPRD Kaltim terkait pengalokasian anggaran untuk Bosda tersebut.

“DPRD pasti setujui. Ini kan kepentingan rakyat. Justru DPRD meminta, jika Disdik bisa memberi lebih, maka lebihkan,” katanya.

Lebih lanjut, untuk SK Guru Honor, saat ini juga sedang dalam proses untuk dikeluarkan Disdik Kaltim.

SK ini sebagai acuan terkait penggajian guru honor SMA/ SMK, dimana mereka nantinya mendapatkan gaji Rp 1,2 juta dari Pemprov, ditambah insentif Rp 300 ribu.

Pola ini membuat gaji yang diterima per bulan adalah Rp 1,5 juta. Angka ini belum ditambah lagi dengan honor yang diberikan oleh sekolah sesuai dengan jam mengajar guru honor.

“SK sudah kami selesaikan, tinggal menunggu persetujuan DPRD. Kami oke saja. Tinggal menunggu saja. Nanti jika sudah selesai, baru kami publish besar-besaran. Intinya, kami sudah siap,” katanya.

Terkait berapa banyak jumlah guru honor yang akan di-SK-kan, Idhamsyah, hingga kini masih belum memberikan angka detail.

“Jumlahnya nanti akan kami infokan,” katanya. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help