TribunKaltim/

Hari Pendidikan Nasional

Di Peringatan Hardiknas Hari Ini Bupati Tegur Guru yang Tidak Disiplin

Meski para guru belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), namun para guru berstatus PNS tersebut masih tetap menerima gaji.

Di Peringatan Hardiknas Hari Ini Bupati Tegur Guru yang Tidak Disiplin
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
Bupati Berau Muharram menyambut para pelajar Sekolah Dasar yang ingin bersalaman. Dalam peringatan Hardiknas, Selasa (2/5/2017), Muharram memberikan terguran kepada para guru yang tak disiplin dan mengorbankan masa depan anak didiknya. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Selain menyampaikan permintaan maaf kepada para guru honorer jenjang SMA/SMK yang sudah 5 bulan ini belum menerima gaji, Bupati Berau Muharram juga memberikan teguran kepada guru yang berstatus PNS, namun tidak disiplin menjalankan tugasnya sebagai pengajar.

“Sampai saat ini saya masih menerima laporan, ada guru yang sebulan, dua bulan tidak turun mengajar,” ungkapnya, Selasa (2/5/2017), pukul 10.00 wita tadi.

Meski para guru belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), namun para guru berstatus PNS tersebut masih tetap menerima gaji, sehingga menurutnya tidak pantas jika melalaikan kewajibannya.

Karena itu, dirinya menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan agar bersikap tegas terhadap para guru yang mangkir dari tugasnya.

Baca: 4 Bulan Guru Honorer tak Gajian, Bupati Muharram Salahkan Gubernur

Dirinya juga meminta Dinas Pendidikan untuk menambah pengawas sekolah, untuk memastikan kegiatan belajar-mengajar berjalan sesuai dengan aturan.

Meski begitu, Muharram juga menegaskan, pengawas tidak boleh bertindak sewenang-wenang atau menyalahgunakan tugasnya.

“Tugas pengawas ini mengayomi guru, kepala sekolah, murid dan orangtua murid, bukan menakut-nakuti sekolah dan siswa,” tegasnya. (*)
 

--
* * *

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help