TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Hadi Mulyadi Ingin Waris Husein Dampingi di Pilgub Kaltim 2018

Ia menjelaskan alasannya, karena dengan Darlis Pattalongi (Ketua DPW PAN Kaltim) dan Waris Husein sudah seperti saudara. Hadi Mulyadi sebelum di DPR.

Hadi Mulyadi Ingin Waris Husein Dampingi di Pilgub Kaltim 2018
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattalongi didmpingi, Masrul, Dwi Purnomosidi menerima kndidat bakal calon gubernur Kaltim dari PKS, Hadi Mulyadi mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Kaltim. Hadi ditemani, Ketua DPW PKS Kaltim Masykur Sarmian dan sekretrisnya Sarwono, di Rumah PAN Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (2/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kandidat bakal calon gubernur Kaltim dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hadi Mulyadi menyebutkan, figur Waris Husein (mantan Walikota Samarinda) yang akan dipilih sebagai kandidat calon pendampingnya di pemilihan gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Alasannya, ia sudah mengenal dekat dan memiliki ikatan kekelurgaan.

"‎Saya kalau secara pribadi, yang sebelah kanan saya ini (Waris Husein) kalau bisa jadi pasangan, kenapa tidak?" jawab Hadi, langsung disambut tepuk tangan usai menyerahkan formulir pendaftaran ke Rumah PAN Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (2/5/2017).

Ia menjelaskan alasannya, karena dengan Darlis Pattalongi (Ketua DPW PAN Kaltim) dan Waris Husein sudah seperti saudara. Hadi Mulyadi sebelum di DPR RI ia menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim periode 2009-2013.

"Istri saya orang Bugis. Katanya bagus untuk gerakan Islam. Kedekatan saya dengan Pak Waris, karena setiap tahun, saya inikan tukang jagal (potong kambing). Beliau ingin saya motongkan Qurban. ‎Tapi sempat dilarang istrinya, masa wakil ketua DPRD Kaltim suruh jagal," tutur Hadi menceritakan.

Hanya saja, ia menjelaskan, proses untuk pene‎tapan calon pendamping (cawagub) harus berdasarkan, survei dan kewenangan DPP.

"Kita ini ingin menang. Tetapi, apapun keputusan DPP PAN, PKS akan menghormati," tambah Hadi. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help