TribunKaltim/

Gaji Guru Honor Akan Ditransfer Sekitar Tanggal 15 Mei

Setelah usulan pendahuluan anggaran disetujui dan ditandatangani, kata dia, proses selanjutnya menunggu pencairan anggaran.

Gaji Guru Honor Akan Ditransfer Sekitar Tanggal 15 Mei
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Kasubag Umum Disdik Kaltim, Idhamsyah 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pendistribusian gaji honor guru non PNS (bukan Pegawai Negeri Sipil) dan Tunjangan Profesi Pendidikan (TPP) disalurkan melalui sistem transfer ke rekening guru yang menerimanya.

Hanya saja, untuk guru SMK/SMA negeri, akan ditransfer oleh Dinas Pendidikan Kaltim. Hal ini dikemukakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Idhamsyah, sebelum meninggalkan Hotel Selyca, Samarinda.

"Dana untuk TPP SMK/SMA Negeri ditransfer ke rekening dari Disdik‎ Kaltim. Untuk dana gaji guru honor non PNS khusus swasta, ditransfer melalui Biro Keuangan Pemprov," ungkap Kasubbag Umum Disdik Kaltim, Idhamsyah, kepada Tribun, Rabu (3/5/2017).

Setelah usulan pendahuluan anggaran disetujui dan ditandatangani, kata dia, proses selanjutnya menunggu pencairan anggaran.

Ia memperkirakan pekan depan sudah ditransfer untuk dana gaji guru honor dan pendidikan seperti Bosda dan TPP.

"Paling cepat tanggal15 Mei. Dan paling lambat proses transfernya tanggal 19 Mei‎. Tapi itu tergantung proses pencairan anggarannya di pemerintah," jelas Idham, yang ikut rapat bersama Tim TAPD dan Banggar DPRD Kaltim, mendampingi Kepala Disdik Kaltim Dayang Budiati.

Untuk diketahui‎, hasil rapat Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kaltim sepakat menyetujui pendahuluan anggaran Perubahan APBD Kaltim 2017 sebesar Rp 372.022.860.000. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help