TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Setelah Kemah Bersama, Leonardy Langsung Serahkan Senjata Api Miliknya ke TNI

Saat itu, anggota TNI tak sengaja bertemu dengan rombongan warga, dan memutuskan untuk kemah bersama.

Setelah Kemah Bersama, Leonardy Langsung Serahkan Senjata Api Miliknya ke TNI
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), yang bertugas di Nunukan, kembali memperoleh senjata api rakitan jenis penabur secara sukarela dari masyarakat, Selasa (2/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), yang bertugas di Nunukan, kembali memperoleh senjata api rakitan jenis penabur secara sukarela dari masyarakat, pada Senin (1/5/2017).

Kembali diserahkannya senjata api rakitan itu, berawal dari pemilik senjata atas nama Leonardy (37) kemah bersama dengan anggota TNI yang tengah melakukan pengecekan patok batas.

Saat itu, anggota TNI tak sengaja bertemu dengan rombongan warga, dan memutuskan untuk kemah bersama.

Saat itulah, anggota TNI mengetahui jika ada warga yang membawa senjata api. Setelah kembali ke tempat masing-masing, anggota TNI langsung mendatangi kediaman warga yang memiliki senjata api, untuk diberikan pemahaman tentang kepemilikan senjata api, sesuai dengan perundang-undang yang berlaku.

"Anggota yang ada di pos Tembalang melakukan patroli patok batas, lalu tidak sengaja bertemu dengan rombongan warga, dan akhirnya anggota membuat kemah di tempat warga itu berada," ungkap Dansatgas Pamtas  RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl), Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, Selasa (2/5/2017).

Setelah mendapatkan pemahaman tentang kepemilikan senjata api, akhirnya pada sekitar pukul 11.00 wita, Senin (1/5) kemarin, Leonardy menyerahkan senjata api rakitan miliknya.

"Sehari setelah anggota datang ke rumah yang bersangkutan, pak Leonardy langsung menghubungi anggota untuk datang ke rumahnya, guna menyerahkan senjata api rakitan tersebut," ungkapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help