TribunKaltim/

Liga Inggris

West Ham Putus Sembilan Kemenangan Beruntun, Tottenham Gagal Rapatkan Jarak dengan Chelsea

Namun, penampilan apik Adrian di bawah mistar gawang West Ham membuat sejumlah peluang tim tamu sia-sia.

West Ham Putus Sembilan Kemenangan Beruntun, Tottenham Gagal Rapatkan Jarak dengan Chelsea
AFP/IAN KINGTON
Dele Alli mencoba melewati penjagaan Sam Byram saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas West Ham United, The London Stadium, Jumat (5/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - West Ham United berhasil memutus catatan sembilan kemenangan beruntun milik Tottenham Hotspur saat menang pada pertandingan pekan ke-35 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Jumat (5/5/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion London itu, West Ham menang tipis 1-0 atas Tottenham. Manuel Lanzini menjadi pemutus tren kemenangan beruntun The Spurs - julukan Tottenham - berkat golnya pada menit ke-65.

Kekalahan ini membuat rekor sembilan kemenangan beruntun Tottenham terhenti, pun gagal memangkas jarak dengan Chelsea.

Tottenham berada di posisi kedua dengan 77 poin dari 35 laga, berselisih empat angka dari Chelsea yang baru 34 kali bertanding.

Melawan West Ham, Tottenham sebenarnya tampil mendominasi. Pada babak pertama saja, penguasaan bola mereka mencapai 70 persen.

Pada babak pertama, Tottenhamm punya tujuh peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Namun, penampilan apik Adrian di bawah mistar gawang West Ham membuat sejumlah peluang tim tamu sia-sia.

Salah satu aksi gemilang Adrian terjadi pada menit ke-21. Dalam dua kesempatan beruntun, dia menggagalkan tendangan Dele Alli dan Harry Kane. Skor 0-0 bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Tekanan dari Tottenham Hotspur tak mereda pada babak kedua. Dua tembakan tepat sasaran dimiliki Harry Kane dkk, tetapi lagi-lagi bisa dimentahkan barisan pertahanan The Hammers - julukan West Ham.

Sebaliknya, justru West Ham yang bisa memaksimalkan kesempatan. Manuel Lanzini membuat publik tuan rumah bersorak ketika bisa menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-65, memanfaatkan situasi kemelut di area pertahanan Tottenham.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help