TribunKaltim/

Liga Inggris

Danny Welbeck tak Menyesal Jebol Gawang Mantan Klubnya Man United

Bukan kali ini saja Welbeck menggetarkan jala gawang Man United. Tanpa menghitung laga sekarang, total sudah dua kali ia mencetak gol.

Danny Welbeck tak Menyesal Jebol Gawang Mantan Klubnya Man United
IAN KINGTON/AFP
Danny Welbeck (kiri) merayakan gol Arsenal ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO -- Striker Arsenal, Danny Welbeck, tak menyesal telah menjebol gawang Manchester United yang notabene adalah mantan klubnya.

Pertemuan Arsenal dan Man United terjadi pada lanjutan Premier League atau kasta teratas Liga Inggris 2016-2017 di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017).

The Gunners menyudahi pertandingan dengan skor 2-0. Kemenangan sang raksasa London terjadi berkat gol Granit Xhaka pada menit ke-54 dan Welbeck (57').

"Saat saya masuk ke lapangan, semua hanya tentang bisnis," kata Welbeck selepas laga.

"Anda harus bahagia jika mencetak gol. Menurut saya, hal tersebut normal," tutur juru gedor berusia 26 tahun itu.

Bukan kali ini saja Welbeck menggetarkan jala gawang Man United. Tanpa menghitung laga sekarang, total sudah dua kali ia mencetak gol saat melawan Setan Merah.

Momen pertama terjadi pada perempat final Piala FA, 9 Maret 2015. Ia melakukan hal serupa ketika bersua Man United di liga setahun kemudian, 28 Februari 2016.

Dari dua partai tersebut, Arsenal memetik satu kekalahan dan satu kali menang.

Welbeck sendiri menghuni skuad Setan Merah selama enam tahun. Total 142 penampilan dicatatkan pria kelahiran Manchester itu.

Namun, kedatangan pelatih Louis van Gaal menjadi akhir masa Welbeck di Old Trafford. Ia dijual ke Arsenal pada musim panas 2014. (Kompas.comAde Jayadireja)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help